Dani Carvajal: Eden Hazard Semakin Jago

Oleh Rizki Hidayat pada 07 Okt 2019, 08:05 WIB
Winger Real Madrid, Eden Hazard.

Bola.com, Madrid - Bek Real Madrid, Dani Carvajal, turut senang Eden Hazard berhasil mencetak gol perdana untuk El Real. Dia juga menilai performa Hazard mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Ditebus dari Chelsea pada bursa transfer musim panas 2019, winger Timnas Belgia itu sempat kesulitan beradaptasi dengan gaya bermain di Spanyol.

Dari lima laga sebelumnya yang dijalani, Eden Hazard gagal mencetak gol dan hanya mampu membawa El Real meraih dua kemenangan, dua hasil imbang, dan menelan satu kekalahan.

Alhasil, dia pun kerap menuai kritikan. Selain dianggap kelebihan berat badan, Eden Hazard juga dinilai minim kontribusi untuk Los Blancos.

Namun pada akhirnya Hazard berhasil pecah telur. Dia bisa mencetak gol saat Madrid bersua dengan Granada pada laga pekan kedelapan La Liga musim ini, di Santiago Bernabeu, Sabtu (5/10/2019).

Selain itu, Eden Hazard juga berhasil menyumbangkan satu assist. Real Madrid pun dibantunya menang 4-2 atas Granada.

"Saya senang untuk Eden Hazard. Itu adalah gol yang memang layak, dia bekerja dengan baik dan menjadi lebih baik setiap saat," ucap Carvajal di situs resmi Real Madrid.

 

2 of 2

Siap Bermain di Berbagai Posisi

Real Madrid Vs Granada
Bek Real Madrid, Dani Carvajal, menyundul bola saat melawan Granada pada laga La Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu (5/10). Madrid menang 4-2 atas Granada. (AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Pada pertandingan yang digelar di Santiago Bernabeu itu, Dani Carvajal bermain di luar posisinya yakni di sektor bek kiri. Padahal dia adalah seorang bek kanan.

Akan tetapi, bek berusia 27 tahun itu mengaku tidak masalah diminta bermain di posisi tersebut oleh pelatih Madrid, Zinedine Zidane. Sebab, situasi memang mengharuskannya bermain di sana dan selain itu juga punya pengalaman bermain sebagai bek kiri.

"Pelatih menyuruh saya bermain sebagai bek kiri karena ada pemain yang cedera. Saya melakukannya beberapa kali musim lalu, dan itulah yang dia inginkan saya lakukan, tetapi yang penting adalah tiga poin," seru Carvajal.

Selepas jeda internasional, Real Madrid akan bertandang ke markas Real Mallorca. Setelah itu, dua laga besar menanti Dani Carvajal dkk.

Mereka harus bermain melawan Galatasaray di Liga Champions dan kemudian melakoni laga El Clasico melawan Barcelona di pentas La Liga di Camp Nou.

Sumber asli: Real Madrid

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Dimas Ardi Prasetya/Published: 06/10/2019)

Lanjutkan Membaca ↓