Hasil Pertandingan La Liga: Atletico Madrid Tertahan, Barcelona Berpesta

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 07 Okt 2019, 09:15 WIB
ilustrasi logo la liga

Bola.com, Jakarta - Lima pertandingan jornada kedelapan La Liga digelar pada Minggu (6/10/2019) malam WIB. Dari lima pertandingan tersebut, Atletico Madrid tertahan di kandang Real Valladolid yang membuat posisi mereka di klasemen harus tergeser oleh Barcelona yang berpesta gol saat menjamu Sevilla di Camp Nou.

Mallorca kontra Espanyol menjadi pembuka rangkaian pertandingan La Liga pada Minggu (6/10/2019) malam WIB. Tim tuan rumah sukses menang 2-0 atas Espanyol lewat gol yang dicetak Ante Budimir pada menit ke-37 dan Salva Sevilla pada menit ke-73.

Sementara itu, Celta Vigo meraih tiga poin di depan pendukungnya lewat kemenangan tipis 1-0 atas Athletic Bilbao. Iago Aspas menjadi pahlawan kemenangan Celta Vigo pada pertandingan kali ini.

Atletico Madrid yang bertandang ke markas Real Valladolid harus puas pulang dengan satu poin. Kedua tim bermain imbang tanpa gol sepanjang pertandingan. Sementara Getafe pulang dari markas Real Sociedad dengan membawa tiga poin berkat kemenangan 2-1.

Tertahannya Atletico Madrid dimaksimalkan dengan baik oleh Barcelona. Blaugrana yang menjamu Sevilla di Camp Nou sukses berpesta dengan kemenangan telak 4-0.

Luis Suarez membuka pesta gol Barcelona pada menit ke-27 yang dilanjutkan dengan gol Arturo Vidal pada menit ke-32 dan Ousmane Dembele pada menit ke-35. Unggul 3-0 setelah babak pertama usai, Barcelona memastikan kemenangan 4-0 dengan tambahan gol Lionel Messi pada menit ke-78.

Kemenangan ini sekaligus memastikan Barcelona menggeser Atletico Madrid dari peringkat kedua dalam klasemen sementara La Liga. Barcelona kini mengoleksi 16 poin, unggul satu poin dari Atletico Madrid yang berada di peringkat ketiga, dan tertinggal dua poin dari rival abadinya, Real Madrid yang berada di puncak klasemen sementara.

2 of 2

Hasil Pertandingan La Liga

Mallorca 2-0 Espanyol

(Ante Budimir 37', Salva Sevilla 73')

Celta Vigo 1-0 Athletic Bilbao

(Iago Aspas 74')

Real Valladolid 0-0 Atletico Madrid

Real Sociedad 1-2 Getafe

(Mikel Merino 5' | Mata 69', Nemanja Maksimovic 89')

Barcelona 4-0 Sevilla

(Luis Suarez 27', Arturo Vidal 32', Ousmane Dembele 35', Lionel Messi 78')

Lanjutkan Membaca ↓