Klasemen La Liga: Barcelona Geser Atletico Madrid

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 07 Okt 2019, 11:15 WIB
Penyerang Barcelona, Luis Suarez kala mencetak gol ke gawang Sevilla

Bola.com, Jakarta - Real Madrid masih bercokol di puncak klasemen sementara La Liga. Namun, kini yang mengekor mereka bukan lagi Atletico Madrid, melainkan Barcelona yang baru saja berpesta dengan mengalahkan Sevilla di Camp Nou, Minggu (6/10/2019) malam.

Atletico Madrid gagal mempertahankan jarak dengan pemuncak klasemen sementara La Liga sekaligus rival sekota mereka, Real Madrid. Atleti harus puas meraih satu poin di kandang Real Valladolid setelah bermain imbang tanpa gol.

Hasil tersebut membuat Atletico Madrid harus tergelincir turun dari peringkat kedua ke peringkat ketiga dalam klasemen La Liga karena Barcelona meraih tiga poin lewat pesta gol di Camp Nou beberapa jam kemudian.

Barcelona menang telak 4-0 atas Sevilla lewat gol yang dicetak oleh Luis Suarez, Arturo Vidal, Ousmane Dembele, dan Lionel Messi. Pesta gol tersebut membuat Barcelona kini menggeser Atletico dari peringkat kedua dengan perolehan 16 poin dari delapan laga.

Barcelona hanya unggul satu poin dari Atletico Madrid. Walau demikian, Barcelona kini menjadi rival utama Real Madrid untuk memperebutkan singgasana La Liga.

Blaugrana kini hanya tertinggal dua poin dari Real Madrid, yang artinya Los Blancos tidak boleh terpeleset jika tak ingin posisinya dikudeta oleh Barcelona di pertandingan-pertandingan selanjutnya.

2 of 2

Klasemen La Liga

 

FcTables.com

Lanjutkan Membaca ↓