Real Madrid Makin Berpeluang Dapatkan Pemain Ajax

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 07 Okt 2019, 12:15 WIB
Ajax Amsterdam Selangkah Lagi ke Final

Jakarta Real Madrid dikabarkan berada di posisi terdepan, bahkan melewati Manchester United, dalam perburuan pemain tengah Ajax Amsterdam Donny van de Beek.

Sebelumnya, pemain asal Belanda itu muncul di radar beberapa klub top, termasuk Real Madrid. Mereka tertarik dengan penampilannya yang luar biasa bersama Frenkie de Jong bersama klub hingga maju ke semifinal Liga Champions musim lalu.

Manchester United dikabarkan mundur dari upaya penandatanganan Van de Beek. Mereka keberatan setelah dikutip harga yang diminta sebesar 35 juta pound pada musim panas lalu.

Menurut The Mirror, Los Blancos telah meningkatkan upaya untuk menyelesaikan kesepakatan dengan pemain berusia 22 tahun itu. Bahkan, sekarang Van de Beek dihargai sekitar 100 juta pounds oleh juara Eredivisie.

Van de Beek memang telah mengungkapkan bahwa Real Madrid memang tertarik padanya. Namun, ia akan mempertimbangkan langkah selanjutnya sampai akhir musim 2019-20.

2 of 3

Susun Rencana

Real Madrid Vs Granada
Para pemain Real Madrid merayakan gol yang dicetak Luka Modric pada laga La Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu (5/10). Madrid menang 4-2 atas Granada. (AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Gelandang yang dinamis itu diharapkan mengikuti jejak Matthijs de Ligt dan Frenkie De Jong, yang menyelesaikan perpindahan ke Juventus dan Barcelona masing-masing selama musim panas.

Real Madrid memang saat ini sedang menyusun rencana menyusul performa inkonsisten pada awal musim 2019-2020. Mereka memburu Van de Beek dan gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen.

3 of 3

Bantu Perjuangan

Kehadiran keduanya jadi prioritas Real Madrid. Pasalnya, Los Blancos masih mengandalkan Toni Kroos, Casemiro, dan Luka Modric di lini tengah.

Performa buruk Real Madrid terlihat dari dua pertandingan awal di fase grup Liga Champions. Mereka berharap kedatangan Eriksen dan Van de Beek dapat membantu perjuangan di fase akhir kompetisi.

Sumber: The Mirror

Disadur dari: Liputan6 (Achmad Yani Yustiawan/Adyaksa Vidi/Fadjriah Nurdiarsih, published 7/10/2019)

Lanjutkan Membaca ↓