Sukses


Lionel Messi dan 3 Pemain Barcelona yang Bersinar di Laga Kontra Sevilla

Bola.com, Jakarta - Barcelona meraih kemenangan atas Sevilla pada laga pekan kedelapan La Liga di Stadion Camp Nou, Senin (7/10/2019) dini hari WIB. Hasil tersebut merupakan kemenangan keempat Barcelona secara berturut-turut di semua kompetisi.

Pad awal pertandingan, Sevilla sempat intensif menggempur pertahanan Barcelona. Namun, El Barca mampu membuka keran gol terlebih dahulu melalui tendangan akrobatik Luis Suarez pada menit ke-27.

Lima menit berselang, seisi Stadion Camp Nou kembali bergemuruh. Arturo Vidal mampu menyontek umpan terobosan yang diberikan oleh Arthur Melo. Barcelona unggul dua gol atas Sevilla.

Barcelona menambah selisih gol pada menit ke-35. Ousmane Dembele mampu mengecoh lini belakang Sevilla sebelum menceploskan bola ke dalam gawang Tomas Vaclik. Barcelona unggul tiga gol tanpa balas hingga jeda laga.

Memasuki babak kedua, Barcelona makin gencar dalam melakukan serangan. Alhasil, La Blaugrana kembali memperbesar keunggulan melalui tendangan bebas Lionel Messi dari luar kotak penalti pada menit ke-78. Skor 4-0 untuk keunggulan Barcelona bertahan hingga akhir laga.

Beberapa pemain Barcelona menampilkan permainan terbaiknya pada laga kali ini. Berikut ini empat pemain El Barca yang bersinar pada laga tersebut:

2 dari 5 halaman

Marc-Andre ter Stegen

Marc-Andre ter Stegen mengawali periode yang buruk kala mengawali kariernya di Barcelona. Kini, kiper asal Jerman tersebut menjadi andalan di bawah mistar La Blaugrana.

Pada laga kemarin, beberapa kali lini belakang Barcelona terlihat memberikan ruang kepada Sevilla untuk melancarkan serangan. Namun, ter Stegen melakukan beberapa penyelamatan penting demi menjaga gawang El Barca tidak kebobolan. Jika tidak ada ter Stegen, bisa saja gawang Barcelona kebobolan lebih dari dua gol pada laga kontra Sevilla.

3 dari 5 halaman

Lionel Messi

Lionel Messi kembali menjadi roh penting bagi permainan Barcelona. Kehadiran kapten timnas Argentina tersebut jadi salah satu faktor kemenangan La Blaugrana saat hadapi tim kuda hitam, Sevilla.

Kemarin, El Messiah mencetak gol perdananya musim ini. Gol tersebut tercipta melalui tendangan bebas yang mengarah ke sisi kiri gawang kiper Sevilla, Tomas Vaclik. Pada laga kemarin, Messi juga memberikan sentuhan-sentuhan yang merepotkan pertahanan Sevilla.

4 dari 5 halaman

Luis Suarez

Sepanjang jalannya pertandingan, Suarez selalu menghadirkan ancaman bagi pertahanan Sevilla. Eks bomber Liverpool tersebut selalu mencari ruang dan memantulkan bola ketika sedang melakukan serangan.

Luis Suarez memperlihatkan sebuah hiburan pada laga kali ini. Bomber Uruguay tersebut mampu mencetak gol dalam situasi yang sulit.

Nelson Semedo memberikan umpan lambung dari sebelah kiri penyerangan Barcelona. Tanpa pikir panjang, Suarez yang melihat bola akan melintas di atasnya langsung melakukan tendangan salto dan terciptalah gol perdana bagi Barcelona. Sebuah gol tersebut akan selalu dikenang bagi publik Katalan.

5 dari 5 halaman

Nelson Semedo

Nelson Semedo memang tidak mencetak gol pada laga tersebut. Namun, bek kiri Barcelona tersebut memberikan sebuah umpan matang kepada Luis Suarez yang menghasilkan gol perdana bagi Barcelona.

Semedo juga ambil andil dalam terciptanya gol kedua bagi El Barca. Sebelum memberikan bola kepada Luis Suarez, Semedo sempat mengecoh bek Sevilla dengan triknya memutar bola.

Sebagai bek kiri, Semedo juga memperlihatkan betapa kokoh dirinya dalam menjaga pertahanan. Sepertinya, Jordi Alba harus bersiap untuk melepaskan slot bek kiri kepada Semedo. (Bola.com/Tegar Juel)

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer