Sukses


Sergio Ramos Berminat Tampil di Olimpiade 2020

Bola.com, Jakarta - Sergio Ramos hampir sudah memenangi semua gelar baik bersama Real Madrid maupun Timnas Spanyol. Namun, hal itu tak menyurutkan ambisinya untuk terus mengukir prestasi.

Dari sekian gelar itu, ada satu pencapaian yang belum diraih Ramos, yakni raihan medali emas di ajang Olimpiade. Itulah mengapa, kapten Timnas Spanyol serta Real Madrid itu menyampaikan niatannya tampil di Olimpiade 2020 yang digelar di Tokyo bersama Timnas Spanyol U-23.

Kendati, untuk tampil di Olimpiade pada tahun depan, itu berarti akan membuat jadwalnya di musim panas 2020 menjadi sangat padat.

Seperti diketahui, Piala Eropa 2020 bakal berlangsung hingga 12 Juli 2020. Dengan asumsi Timnas Spanyol melaju sampai final, Ramos hanya punya waktu jeda sangat singkat lantaran sepak bola Olimpiade 2020 berlangsung mulai 22 Juli-8 Agustus 2020.

"Jika kesempatan untuk ke Tokyo datang, itu akan sangat menarik baginya, demikian pernyataan salah seorang yang dekat dengan sang pemain kepada El Mundo.

Di sisi lain, Spanyol hampir tak pernah menggunakan jasa pemain senior dalam tim sepak bola untuk Olimpiade, namun justru hal ini menjadi hal yang menarik buat Ramos.

Spanyol sudah dipastikan tampil di Olimpiade tahun depan berkat penampilan apik timnas U-21 di Piala Eropa U-21 pada musim panas lalu. Pada turnamen itu Timnas Spanyol U-21 keluar sebagai juara setelah mengalahkan Jerman di partai final dengan skor 2-1 pada 30 Juni 2019.

Sesuai regulasi, setiap tim peserta di Olimpiade 2020 yang diwakili timnas U-23 boleh menggunakan tiga pemain over aged dalam skuat mereka.

Sebagai catatan, Timnas Spanyol pernah menyabet medali emas Olimpiade cabor sepak bola, tepatnya saat mereka jadi tuan rumah pada musim panas 1992 di Barcelona.

Sumber: Marca

 

Video Populer

Foto Populer