Barcelona Siap Lepas Ivan Rakitic pada Januari 2019

Oleh Rizki Hidayat pada 13 Okt 2019, 19:15 WIB
Ivan Rakitic

Bola.com, Barcelona - Barcelona dikabarkan media Spanyol, AS, siap melepas Ivan Rakitic pada bursa transfer Januari 2019. Di sisi lain, Rakitic mempertimbangkan untuk angkat kaki dari El Barca.

Gelandang Timnas Kroasia tersebut kerap dikabarkan bakal hengkang dari Barcelona pada musim panas tahun ini. Sejumlah klub top Eropa berminat untuk menampungnya, mulai dari Manchester United, Juventus, dan Inter Milan.

Namun, hingga bursa transfer ditutup, Ivan Rakitic tetap bertahan di Camp Nou. Pelatih Los Cules, Ernesto Valverde, berulang kali menyebut masih membutuhkan tenaga Rakitic.

Saat musim 2019-2020 bergulir, gelandang berusia 31 tahun tersebut nyatanya lebih sering duduk di bangku cadangan. Rakitic baru tampil dalam enam pertandingan, yang lima di antaranya sebagai pemain pengganti.

Mulai tergusur dari tim inti Barcelona membuat Ivan Rakitic gerah. Jika terus menerus duduk di bangku cadangan, mantan pemain Sevilla tersebut mempertimbangkan untuk hengkang ke klub lain.

"Saya tidak ingin berada di Barcelona hanya untuk berjalan-jalan di tepi laut," ujar Rakitic ketika memperkuat Timnas Kroasia beberapa waktu lalu.

2 of 2

Siap Dilepas

Real Madrid Vs Barcelona
Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, melakukan selebrasi usai membobol gawang Real Madrid pada laga La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (2/3). Real Madrid takluk 0-1 dari Barcelona. (AP/Manu Fernandez)

Barcelona awalnya ingin mempertahankan Ivan Rakitic. Bahkan, Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu, berjanji akan memperpanjang kontrak Rakitic yang berakhir pada 30 Juni 2021.

Tetapi, memiliki Frenkie de Jong, Arthur, Sergi Roberto, Carles Alena, dan Arturo Vidal membuat Blaugrana mengurungkan niat tersebut. Mereka pun siap melepas Ivan Rakitic ke klub lain pada Januari 2019.

Inter Milan dan Manchester United berminat untuk menampung si pemain. Inter akan menyiapkan tawaran demi mendapatkan tanda tangan Ivan Rakitic pada musim dingin tahun depan.

Sumber: AS

Lanjutkan Membaca ↓