Lionel Messi Tak Setuju Barcelona Datangkan Willian

Oleh Rizki Hidayat pada 13 Okt 2019, 21:30 WIB
Willian - Chelsea

Bola.com, Barcelona - Barcelona santer disebut tertarik mendatangkan winger Chelsea, Willian, pada bursa transfer Januari 2019. Namun, rencana tersebut dikabarkan mendapat penolakan dari sang kapten, Lionel Messi.

Los Cules kepincut dengan kemampuan mengolah bola Willian. Bahkan, Barcelona ingin memboyong winger Timnas Brasil itu ke Camp Nou pada bursa transfer musim panas 2019.

Akan tetapi, Los Cules urung merealisasikan transfer tersebut, karena sudah membeli Antoine Griezmann dan Fenkie de Jong. Selain itu, Chelsea mematok mahal harga si pemain, sedangkan Blaugrana kehabisan sumber dana.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, membutuhkan pemain seperti Willian. Sebab, dia ingin pelapis yang mumpuni di lini depan selain Ansu Fati yang berusia sangat muda.

Ernesto Valverde memang berharap Barcelona membeli Willian. Hanya saja, keinginan sang pelatih mungkin tidak akan dipenuhi oleh direksi Barca. Sebab, tidak ada restu dari Lionel Messi.

2 of 3

Paling Berpengaruh

FOTO: Chelsea Sementara Ungguli Barcelona Berkat Gol Willian
Gelandang Chelsea, Willian, berusaha melewati kepungan pemain Barcelona pada laga Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, London, Selasa (20/2/2018). Chelsea sementara unggul 1-0 atas Barcelona. (AFP/Glyn Kirk)

Messi merupakan pemain dengan pengaruh besar di Barcelona. Seperti dilansir Sportsmole, Lionel Messi bakal memakai pengaruhnya untuk menolak rencana transfer Willian.

La Pulga meyakini Barcelona belum butuh pemain seperti Willian. Apalagi, El Barca masih memiliki Antoine Griezmann dan Ousmane Dembele yang berposisi sebagai winger.

Willian masih menanti kepastian masa depannya bersama Chelsea. Kontrak pemain berusia 31 tahun tersebut akan berakhir pada 30 Juni 2020. Sampai saat ini, belum ada kepastian tawaran kontrak baru dari Chelsea.

3 of 3

Mulai Dipercaya Frank Lampard

Chelsea Vs Bournemouth
Gelandang Chelsea, Willian, menggiring bola saat melawan Bournemouth pada laga Piala Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, Kamis (20/12). Chelsea menang 1-0 atas Bournemouth. (AP/Alastair Grant)

Willian sempat dikabarkan tidak masuk dalam rencana manajer Chelsea, Frank Lampard. Apalagi, pada awal musim 2019-2020, Willian harus absen dalam beberapa pertandingan karena cedera hamstring.

Akan tetapi, Willian belakangan mampu bermain cukup bagus. Dia mampu mencetak dua gol dan satu assist, dari sembilan pertandingan bersama Chelsea di seluruh ajang.

Pemain bernama lengkap Willian Borges da Silva itu bergabung dengan Chelsea pada 2013 dari Anzi Anzhi Makhachkala. Dibeli dengan harga 35 juta euro, Willian sejauh ini telah mencetak 54 gol untuk The Blues di semua kompetisi.

Dia juga turut membantu Chelsea meraih lima trofi juara, beberapa di antaranya adalah dua gelar Premier League dan satu titel Liga Europa.

Sumber asli: Sportsmole

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Asad Arifin/Published: 13/10/2019)

Lanjutkan Membaca ↓