Luka Jovic Butuh Waktu untuk Jadi Pemain Real Madrid Sesungguhnya

Oleh Aning Jati pada 14 Okt 2019, 14:30 WIB
Diperbarui 15 Okt 2019, 23:17 WIB
Luka Jovic

Bola.com, Jakarta - Mantan bek Real Madrid, Michel Salgado, buka suara tentang keberadaan Luka Jovic di tim raksasa La Liga itu. Hingga kini Jovic dianggap masih belum bisa memberikan penampilan maksimal.

Real Madrid mendatangkan Jovic pada bursa musim panas lalu dari tim Bundesliga, Eintracht Frankfurt, dengan transfer sebesar 60 juta euro.

Namun, ia belum mencetak sebiji gol pun buat Real Madrid sampai sekarang dan bahkan rekening golnya macet sejak laga kualifikasi Piala Eropa 2020 pada Juni lalu.

Padahal, semasa membela Eintracht, pemain asal Serbia itu pernah mencetak 27 gol, tepatnya pada musim 2018-2019.

Salgado, yang memenangi empat gelar La Liga dan dua trofi Liga Champions selama berkostum Los Blancos, memberikan pendapat bijak.

"Dia pemain muda. Real Madrid mengontraknya, itu berarti karena sesuatu," ujarnya.

"Dia telah menjelma jadi pemain luar biasa di Eintracht Frankfurt, banyak mencetak gol, dengan kualitas serangan bagus," lanjutnya.

"Saya paham Real Madrid butuh pemain nomor "sembilan", striker. Jovic harus belajar, dia masih pemain muda dan Real Madrid merupakan tim dengan tekanan tinggi. Dia butuh waktu, kita semua tahu dia striker hebat. Beri dia sedikit waktu, dan kemudian sedikit demi sedikit dia akan jadi pemain Real Madrid yang sesungguhnya," tuturnya.

Di sisi lain, Jovic tak mendapat panggilan gabung Timnas Serbia dalam jeda internasional kali ini, sementara Real Madrid kembali beraksi di La Liga pada Sabtu (19/10/2019).

Sumber: Sportskeeda

Luka Jovic Resmi Diperkenalkan Jadi Pemain Baru Real Madrid
Pemain baru Real Madrid, Luka Jovic menunjukkan logo klub barunya di lapangan Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol (12/6/2019). Luka Jovic menjadi rekrutan kedua Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini. (AP Photo/Manu Fernandez)