Gelandang Barcelona Dilarang Pindah ke Manchester United

Oleh Aditya Wicaksono pada 17 Okt 2019, 22:30 WIB
Persiapan Pemain Barcelona Jelang Hadapi PSV di Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Pemain Barcelona, Ivan Rakitic, dikabarkan mendapat larangan dari pihak keluarganya untuk pindah ke Manchester United. Rakitic diminta hanya mempertimbangkan tawaran yang datang dari Prancis dan Italia.

Ivan Rakitic dikaitkan dengan Manchester United pada bursa transfer musim dingin 2020. Hal itu dikarenakan ia tak mendapat kesempatan untuk tampil secara reguler di Barcelona.

Kehadiran Frenkie de Jong terbukti membuat Rakitic terbuang dari starting lineup Barcelona. Hal itu membuatnya dikaitkan dengan pintu keluar dari Barcelona.

Manchester United disebut berminat untuk memboyong Rakitic dari Barcelona. Namun, Rakitic mendapat larangan dari pihak keluarga untuk pindah ke Inggris, khususnya kota Manchester United.

Cuaca disebut sebagai alasan utama keluarga Rakitic keberatan jika ia harus pindah ke Inggris. Manchester merupakan kota yang kerap hujan.

Hal tersebut membuat keluarga Rakitic melarangnya untuk pindah ke Inggris. Hal itu membuka peluang bagi PSG dan Inter Milan untuk memboyong Rakitic dari Barcelona pada Januari mendatang.

2 of 2

PSG dan Inter Milan Bersiap

Ivan Rakitic
Pemain Barcelona, Ivan Rakitic. (AP/Lynne Sladky)

PSG dan Inter Milan menjadi dua klub yang akan bersaing untuk mengamankan jasa Rakitic. PSG sempat memiliki peluang untuk mengamankan Rakitic pada bursa transfer musim panas 2019, namun kesepakatan gagal terjadi karena pemain tersebut ingin memperjuangkan tempatnya di Barcelona.

Tetapi, setelah musim berjalan, kesabaran Rakitic mulai habis. Ia pun mempertimbangkan untuk hengkang agar kembali tampil secara reguler.

Rakitic bergabung ke Barcelona pada 2014. Ia menjadi pilihan utama di lini tengah Blaugrana sebelum kehadiran Frenkie de Jong.

Sumber: Sporst Mole

Lanjutkan Membaca ↓