Sukses


Zinedine Zidane Tak Masalah Jadwal Barcelona Vs Real Madrid Diundur

Bola.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengaku tak masalah jadwal kontra Barcelona harus diundur. Zidane menegaskan anak asuhnya siap kapan pun melakoni duel El Clasico.

Madrid dijadwalkan melawat ke markas El Barca di Camp Nou pada laga pekan ke-10 La Liga, 26 Oktober mendatang. Akan tetapi, operator kompetisi La Liga (LFP) memutuskan untuk menunda pertandingan tersebut.

Laga El Clasico edisi perdana pada musim ini terpaksa ditunda, karena situasi politik di Barcelona semakin memanas. Masyarakat Catalan berencana menggelar demonstrasi besar-besaran pada 26 Oktober untuk memprotes penahanan sembilan politisi Catalunya, terkait peran mereka pada referendum ilegal.

Sementara itu, Barcelona yakin unjuk rasa tidak bakal mengganggu dan tetap berniat menggelar duel melawan Real Madrid. Pihak kepolisian juga menyatakan tidak khawatir dengan keamanan.

Namun, LFP, Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), dan Pemerintah Spanyol khawatir suporter Barcelona menggunakan El Clasico untuk menyuarakan protes dan mencari dukungan dari panggung internasional.

Alhasil, laga kedua klub tersebut harus dijadwal ulang. Barcelona dan Real Madrid pun sepakat jika pertandingan tetap digelar di Camp Nou pada 18 Desember 2019.

2 dari 3 halaman

Keputusan Final Diambil Senin

Namun, LFP keberatan karena pada 18 Desember bergulir Copa del Rey. Mereka khawatir duel Barcelona kontra Real Madrid akan menyedot penonton dan mengabaikan nilai komersial klub lain.

Komite Kompetisi yang bertugas menyelesaikan masalah ini diperkirakan akan melakukan rapat pada Senin (21/10/2019). Keputusan final mengenai kapan jadwal El Clascio bakal diumumkan pada hari yang sama.

3 dari 3 halaman

Tetap Ikuti Aturan

Jika jadwal pertandingan benar-benar digelar pada Desember, Real Madrid akan menjalani laga padat pada bulan yang sama. Mereka tercatat bakal melakoni lima pertandingan pada Desember.

Kelima laga itu adalah melawan Deportivo Alaves (1/12/2019), Espanyol (8/12/2019), Club Brugge (12/12/2019), Valencia (15/12/2019), dan Athletic Bilbao (22/12/2019).

Meski begitu, Zinedine Zidane mengaku tak masalah pertandingan digelar pada Desember. Zidane menyebut El Real akan tetap mengikuti aturan yang nantinya diputuskan.

"Masing-masing memiliki posisinya. Yang paling baik adalah siap kalau kami akan bermain. Ada banyak perdebatan dalam hal ini dan itu hal yang logis, tetapi posisi saya sudah saya katakan," ujar Zidane.

"Kami siap untuk bermain pada tanggal yang ditentukan. Saya memiliki pilihan lain, tetapi itu tidak mau saya katakan. Kami adaptasi dengan apa yang diminta. Apa yang saya katakan tidak akan mengubah apapun," lanjutnya.

"Tidak akan ada banyak perubahan dalam persiapan jika kami harus bermain pada Sabtu (26/10/2019). Besok kami memiliki partai penting (melawan Real Mallorca) dan Selasa ada laga lain (kontra Galatasaray). Kami siap untuk bermain di Clasico," kata legenda Timnas Prancis itu.

Sumber: Real Madrid

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane

Video Populer

Foto Populer