Sukses


Zinedine Zidane Tuntut Pemain Real Madrid Tampil Konsisten

Bola.com, Mallorca - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengeluhkan penampilan anak asuhnya saat takluk 0-1 dari Real Mallorca. Zidane pun meminta pemain Madrid untuk tampil konsisten dalam setiap pertandingan.

Menjalani pertandingan pekan kesembilan La Liga Spanyol, di Estadi de Son Moix, Sabtu (19/10/2019), Los Blancos tampil tanpa sejumlah pilar pentingnya, mulai dari Gareth Bale, Luka Modric, Eden Hazard, Toni Kroos, dan Lucas Vazquez.

Alhasil, Real Madrid kesulitan menembus pertahanan Real Mallorca. Empat tembakan tepat sasaran dari 14 kesempatan yang didapat Madrid, tidak ada satu pun yang berbuah gol.

Di sisi lain, Real Mallorca sukses mencetak gol dari satu-satunya peluang bagus yang didapat. Gol tunggal kemenangan Mallorca dicetak Lago Junior pada menit ketujuh.

Kekalahan 0-1 dari Real Mallorca merupakan yang perdana didapat Real Madrid di La Liga musim ini. Sebelumnya, Madrid sukses meraih lima kemenangan dan tiga hasil imbang dari delapan pertandingan yang sudah dijalani di liga.

 

2 dari 2 halaman

Wajib Tampil Konsisten

Kekalahan tersebut membuat Zidane kesal. Pelatih asal Prancis itu menegaskan anak asuhnya harus tampil konsisten dalam setiap pertandingan, jika ingin merengkuh trofi juara pada akhir musim ini.

"Masalahnya saat ini adalah kami harus menunjukkan level yang konsisten setiap tiga atau empat hari. Saat ini, kami tidak melakukan itu, dan konsistensi perlu ditingkatkan," kata Zidane.

"Saya tidak khawatir, tetapi saya selalu memberi tahu para pemain jika mereka ingin memenangkan trofi, mereka harus menunjukkan konsistensi," tambahnya.

Kekalahan ini membuat Real Madrid kehilangan puncak klasemen sementara La Liga. Saat ini, mereka turun ke posisi dua dengan nilai 18, tertinggal satu angka dari Barcelona yang naik ke urutan teratas setelah mengalahkan Eibar.

Di sisi lain, Real Mallorca mengalami lonjakan peringkat. Jika sebelumnya menghuni peringkat 18, kini Mallorca berada di posisi 14 dengan mendulang 10 poin.

Sumber: Football Espana

Video Populer

Foto Populer