Ernesto Valverde Puji Reaksi Pemain Barcelona Saat Bungkam Eibar

Oleh Rizki Hidayat pada 20 Okt 2019, 20:00 WIB
Eibar v Barcelona

Bola.com, Eibar - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memuji reaksi anak asuhnya saat meraih kemenangan 3-0 atas Eibar pada laga pekan kesembilan La Liga Spanyol, di Estadio Municipal de Ipurua, Sabtu (19/10/2019).

Bertindak sebagai tim tamu, El Barca mengawali pertandingan dengan baik. Barcelona berhasil unggul lebih dulu saat laga baru berjalan 13 menit, lewat aksi Antoine Griezmann.

Mampu memimpin sejak menit awal, Los Cules terus meningkatkan intensitas serangan. Akan tetapi, skor 1-0 untuk keunggulan Barca tetap bertahan.

Masuk paruh kedua, Blaugrana masih mengendalikan jalannya pertandingan. Lionel Messi mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-58, setelah memanfaatkan umpan dari Griezmann.

Luis Suarez melengkapi kemenangan Barcelona pada menit ke-66. Umpan dari Messi mampu dituntaskan Suarez menjadi gol dengan tembakan.

Bagi El Barca, kemenangan tersebut tak hanya berarti tiga poin, namun juga memperlihatkan Trio MSG (Lionel Messi-Luis Suarez-Antoine Griezmann) yang semakin kompak.

Sejak Griezmann bergabung dengan Barcelona pada musim panas 2019, ini adalah untuk pertama kali ketiganya mencetak gol dalam satu pertandingan pada musim 2019-2020.

 

2 of 2

Komentar Ernesto Valverde

Ernesto Valverde - Barcelona
Pelatih Barcelona Ernesto Valverde memberikan instruksi kepada pemainnya saat menghadapi Inter Milan pada matchday kedua Grup F Liga Champions di Camp Nou, Kamis (3/10/2019) dini hari WIB. Barcelona menang 2-1.(AP Photo/Joan Monfort)

"Kami tahu apa artinya bermain di sini di Iprura, dan begitu juga setiap tim di La Liga. Saya berbicara dengan para pemain sebelum pertandingan dan mengatakan kepada pemain, jika mereka harus siap secara mental untuk pertandingan ini," papar Valverde.

"Kami tahu kami harus menderita untuk menang, dan kami bereaksi dengan baik. Saya telah mengatakan sebelumnya, kami perlu memenangkan pertandingan di tempat-tempat seperti ini jika ingin memenangkan La Liga," lanjutnya.

"Hari ini para pemain telah menunjukkan mental mereka untuk memenangkan pertandingan seperti ini, dan saya senang," kata pelatih asal Spanyol tersebut.

Kemenangan atas Eibar membuat Barcelona menggeser Real Madrid dari puncak klasemen sementara La Liga. Barca mengoleksi 19 poin, unggul satu angka atas Madrid yang turun ke urutan dua.

Sumber: Football Espana

Lanjutkan Membaca ↓