Barcelona Berdamai dengan Atletico Madrid

Oleh Aditya Wicaksono pada 22 Okt 2019, 19:15 WIB
Diperbarui 22 Okt 2019, 19:18 WIB
Antoine Griezmann Cetak 2 Gol ke Gawang Real Betis

Bola.com, Jakarta - Barcelona dikabarkan menyerahkan dana sebesar 13 juta pound ke Atletico Madrid untuk menyelesaikan polemik terkait transfer Antoine Griezmann. Barcelona berharap Atletico Madrid tak melanjutkan persoalan tersebut.

Atletico Madrid menilai kalau mereka seharusnya mendapatkan dana sebesar 170 juta pound dari transfer Griezmann. Hal itu dikarenakan Griezmann telah sepakat dengan Barcelona sejak Maret 2019.

Namun, Barcelona baru melayangkan tawaran resmi pada Juli 2019, atau ketika harga Griezmann sudah turun menjadi 108 juta pound. Atletico Madrid tak terima dengan hal tersebut dan mengadukan Barcelona ke La Liga.

Tetapi aduan tersebut hanya menghasilkan denda sebesar 265 pound untuk Barcelona. Atletico Madrid pun meradang dan siap melanjutkan tuntutan tersebut ke pengadilan.

Barcelona menunjukkan itikad baik dengan menambah nilai transfer Griezmann sebanyak 13 juta pound. Jadi, Barcelona menebus Griezmann dengan nilai total 120 juta pound.

Atletico Madrid dikabarkan akan menerima uang tersebut dari Barcelona dan menyudahi polemik transfer Griezmann.

2 of 2

Protes dari Suporter

7 Klub Paling Boros di Bursa Transfer Musim Panas Ini
Pemain Barcelona, Atletico Madrid. (AFP/Josep Lago)

Namun, Atletico Madrid juga mendapat protes dari suporternya. Hal itu dikarenakan kesepakatan lainnya dengan Barcelona.

Barcelona dikabarkan mendapatkan hak penolakan transfer untuk lima pemain Atletico Madrid. Pemain yang dimaksud adalah Saul, Jose Maria Gimenez, dan tiga pemain akademi.

Jadi, Barcelona berhak membuat tawaran tandingan jika lima pemain tersebut ingin direkrut oleh klub lain. Suporter menilai kalau manajemen klub sama saja telah merelakan dua pemain bintang mereka ke Barcelona, yang merupakan rival dari Atletico Madrid.

Sumber: The Sun

Lanjutkan Membaca ↓