Sukses


3 Calon Pengganti Zinedine Zidane di Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Nasib Zinedine Zidane di Real Madrid berada di ujung tanduk. Hal itu dikarenakan hasil negatif yang diraih Real Madrid.

Kembalinya Zidane ke Real Madrid sempat membangkitkan semangat tim. Zidane merupakan pelatih yang mencetak sejarah bersama Los Blancos.

Tiga gelar Liga Champions secara beruntun membuat Zidane menjadi sosok yang sangat spesial di Real Madrid. Namun, Zidane memutuskan untuk hengkang pada akhir musim 2017-18.

Saat itu, Zidane sudah membuat prediksi kalau Real Madrid akan menjejaki jalan yang berat pada musim 2018-19. Pengganti Zidane, Julen Lopetegui, mengalami nasib yang nahas.

Ia kehilangan pekerjaannya dan digantikan oleh Santiago Solari. Tetapi, nasib yang sama juga menimpa Solari.

Pada akhirnya, Zidane bersedia kembali ke Real Madrid. Zidane dianggap beruntung karena bisa mengantarkan Real Madrid meraih tiket Liga Champions.

Namun penderitaanya belum usai. Real Madrid menggelontorkan dana besar untuk mendatangkan Eden Hazard dari Chelsea. Namun, pemain tersebut tak kunjung bersinar di bawah kendali Zidane.

Kondisi itu membuat posisi Zidane berada di ujung tanduk. Jika tak bisa mengangkat performa Real Madrid. Klub tersebut dikabarkan sudah memiliki daftar pelatih yang siap menggantikan posisi Zidane.

Berikut ini adalah tiga kandidat pelatih Real Madrid jika Zidane dipecat:

2 dari 4 halaman

Jose Mourinho

Jose Mourinho pernah menangani Real Madrid pada periode 2010-2013. Mourinho memiliki hubungan yang baik dengan para petinggi Real Madrid.

Mourinho pula yang meminta Zidane untuk menjadi direktur teknik saat ia berada di klub tersebut. Namun, hubungan yang merenggang dengan sejumlah pemain senior, yaitu Iker Casillas dan Sergio Ramos, membuat Mourinho harus lengser.

Saat ini, Mourinho disebut memiliki peluang untuk kembali ke Real Madrid jika diajak oleh Florentino Perez.

3 dari 4 halaman

Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri masih mencari pekerjaan baru setelah berpisah dengan Juventus. Allegri disebut sebagai satu di antara pelatih andal pada saat ini.

Sebelumnya, Allegri sempat dikaitkan dengan Manchester United yang berpeluang memecat Ole Gunnar Solskjaer. Namun, Manchester United terlihat masih optimistis dengan potensi Solskjaer.

Kondisi itu membuat Allegri berpeluang tertarik untuk menangani Real Madrid jika Zidane kehilangan pekerjaannya.

4 dari 4 halaman

Erik ten Hag

Erik ten Hag menjadi nama kandidat yang mengejutkan. Pelatih Ajax itu disebut memiliki potensi yang luar biasa.

Erik ten Hag bisa menghasilkan atmosfer yang lebih segar di Real Madrid. Hal itu berkaca dari performa Ajax yang bisa tampil sensasional walaupun mengandalkan mayoritas pemain muda.

Pelatih berusia 49 tahun itu terbukti bisa memaksimalkan kerja sama dengan para pemain hasil didikan akademi klub.

Sumber: Calciomercato

Video Populer

Foto Populer