Sukses


Lionel Messi Menyebut Ronaldo Sebagai Pemain Terbaik Sepanjang Masa

Bola.com, Jakarta- Megabintang Barcelona, Lionel Messi, tak dimungkiri lagi merupakan satu di antara pemain terbaik sepanjang masa. Pemain berjulukan La Pulga itu sudah banyak memenangi gelar individu maupun bersama tim yang diperkuatnya.

Meski begitu, Messi tak menganggap dirinya sebagai yang terbaik. Ayah tiga putra itu justru menyebut pemain asal Brasil, Ronaldo Nazario de Lima, sebagai pemain terbaik di dunia.

"Ronaldo (Nazario) de Lima adalah sebuah fenomena. Dari semua striker yang pernah saya lihat, dia adalah pemain terbaik yang pernah saya lihat," ujar Lionel Messi, seperti dilansir Give Me Sports, Minggu (27/10/2019).

"Dia mengesankan," tegasnya.

Memang banyak yang beranggapan jika Ronaldo tidak mengalami cedera lutut, mungkin akan mendapatkan julukan Greatest Of All Time (GOAT) yang berarti terbaik sepanjang masa. 

Julukan itu pula yang kini melekat di diri Messi serta Cristiano Ronaldo. Dua pemain yang dianggap terbaik di masa sekarang.

Saat ini, Ronaldo sudah pensiun dari sepak bola. Selama berkarier sebagai pemain, Ronaldo sukses mencatatkan 500 pertandingan di level klub dengan mengemas 352 gol.

Tak hanya itu, mantan pemain Barcelona dan Real Madrid itu juga pernah memenangi dua kali Ballon d'Or dan tiga kali dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia FIFA.

Jika melihat sederet torehan manis tersebut tentunya wajar jika Lionel Messi menganggap Ronaldo Luis Nazario de Lima sebagai pemain terbaik di dunia.

2 dari 2 halaman

Bukan Hanya Lionel Messi

Namun, Lionel Messi bukanlah satu-satunya orang yang menyebut Ronaldo sebagai pemain terbaik dunia. Sebelumnya, pelatih asal Portugal, Jose Mourinho, juga mempunyai pandangan sama dengan Messi.

Mantan pelatih Manchester United itu menganggap Ronaldo Luis Nazario sebagai pemain terbaik sepanjang masa ketimbang Messi atau Cristiano Ronaldo.

Mourinho tentunya memiliki pertimbangan sendiri kenapa memilih Ronaldo Nazario. Seperti yang diketahui, Mourinho pernah menangani Ronaldo Nazario pada 1996-1997, saat menjadi asisten pelatih Barcelona di era pelatih Boby Robson.

Kala itu, Ronaldo dalam satu musim mampu menyumbang 47 gol untuk Barcelona.

Sumber: Give Me Sports

Video Populer

Foto Populer