Sukses


Barcelona Siap Berpisah dengan Ivan Rakitic

, Jakarta - Barcelona disebut sudah membuat keputusan untuk melepas Ivan Rakitic pada Januari 2020. Barcelona telah berdiskusi dengan perwakilan Rakitic untuk bekerja sama mencari klub baru.

Menurut laporan Marca, Rakitic mulai merasa kekurangan menit bermain bersama Barcelona. Pindah klub dianggap menjadi jalan keluar yang tepat untuk playmakar internasional Kroasia ini.

Rakitic telah menjadi bagian integral di lini  tengah Barcelona selama lima tahun. Tetapi, musim ini pemain berusia 31 tahun tersebut mulai sering jadi penghangat bangku pemain pengganti.

Rumor kepergian Rakitic telah santer beredar sejak musim panas lalu. Namun, Barcelona kabarnya belum mendapatkan tawaran yang sesuai harapan mereka.

Klub asal Katalan ini juga tidak menawarkan Rakitic perpanjangan kontrak. Sementara kontrak Rakitic bersama Barcelona akan habis pada Juni 2021.

Sebelumnya, Paris Saint-Germain (PSG) salah satu klub yang disebut-sebut berminat mendatangkan Rakitic dari Barcelona. Teranyar, Rakitic ternyata mendapat ketertarikan dari Italia.

2 dari 2 halaman

Inter Milan, Juventus dan Manchester United

Inter Milan favorit untuk memboyong eks pemain Sevilla tersebut. Juventus sempat diberitakan mendekati Rakitic, tapi dibantah.

"Skuat kami lengkap dan kami menganggapnya sebagai salah satu yang terbaik di Eropa," Direktur Juventus Fabio Paratici menjawab pertanyaan tentang Rakitic, ​​seperti dikutip Football Italia.

"Kami senang dengan para pemain kami. Saya akan mengesampingkan kedatangan seorang full-back. Dengan Mandzukic, kami memilih waktu yang tenang baginya (untuk pergi) tetapi pindah ke Qatar tidak terjadi sehingga ia tetap bersama kami," terangnya.

Namun, kabar lain menyebut Manchester United sudah mengajukan kontrak menggiurkan kepada Rakitic. Pelatih Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer, merasa timnya butuh playmaker, sosok yang tidak dimiliki Manchester United musim ini.

Sumber Asli: Marca, Football Italia

Disadur dari Liputan6.com (Windi Wicaksono/Achmad Yani Yustiawan)

Video Populer

Foto Populer