Sukses


Eden Hazard Merasakan Beban yang Berat di Real Madrid karena Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Pemain Real Madrid, Eden Hazard, mengakui merasa terbebani dengan nomor punggung 7 yang ia gunakan di klub tersebut. Hazard mengatakan kalau ia selalu dikaitkan dengan legenda Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo pindah dari Real Madrid pada 2018 lalu untuk bergabung ke Juventus. Dia pindah dengan tebusan 100 juta euro. Kepindahan Ronaldo meninggalkan lubang besar di skuat Madrid. Los Blancos sulit berada di level yang sama.

Pada musim 2018-19, nomor punggung 7 di Real Madrid dipakai oleh Mariano Diaz. Penyerang asal Republik Dominika tersebut tidak mampu tampil optimal. Level Mariano Diaz jauh di bawah Ronaldo.

Nomor punggung 7 kemudian pindah pemilik pada 2019-2020. Eden Hazard yang dibeli dari Chelsea, dengan harga 100 juta euro jadi pemilik nomor punggung 7.

Manajemen Real Madrid menilai kalau Eden Hazard bisa melanjutkan kekeramatan nomor punggung tersebut. Namun sejauh ini, Hazard juga belum mampu berada di level Ronaldo.

2 dari 2 halaman

Beban Berat Eden Hazard

Eden Hazard memulai karirnya di Real Madrid dengan berat. Pada awal musim, faktor kebugaran membuat Eden Hazard gagal tampil optimal. Performa Eden Hazard mulai membaik, tetapi dinilai belum tampil pada performa terbaiknya.

"Mewarisi jersey nomor 7 ini, setelah sebelumnya dipakai Cristiano, itu sulit. Ronaldo punya sejarah di sini," ucap Eden Hazard kepada Real Madrid TV.

Bukan hanya Eden Hazard, Real Madrid juga belum berada dalam performa terbaiknya. Los Blancos belum bisa tampil konsisten. Bahkan, Madrid sejauh ini belum mampu meraih dua kemenangan beruntun.

"Kami akan memberikan segalanya untuk memenangkan segalanya, kami harus mengangkat trofi," kata pemain berusia 28 tahun itu.

Real Madrid punya target besar pada musim 2019-20. Los Blancos ingin mematahkan dominasi Barcelona di pentas La Liga. Namun, bukan itu yang menjadi target utama Eden Hazard. Dia ingin membawa Real Madrid berjaya di Liga Champions.

"Saya tahu Liga Champions adalah hal yang penting. Saya di sini untuk memenangkannya, ini penting untuk semua orang dan juga untuk saya. Saya berada di klub terbaik di dunia dan saya berharap untuk memberikan yang terbaik," ucap Eden Hazard.

Jalan Real Madrid di Liga Champions pada musim 2019-20 tidak begitu mulus. Real Madrid gagal menang di dua laga awal. Namun, kemenangan atas Fenerbahce di laga ketiga membuat peluang Madrid lolos dari fase grup tetap terjaga.

Sumber: Real Madrid

Disadur dari Bola.net (Asad Arifin)

Video Populer

Foto Populer