5 Faktor Pendorong Real Madrid untuk Menjual Gareth Bale

Oleh Ario Yosia pada 31 Okt 2019, 10:30 WIB
Gareth Bale - Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Gareth Bale saat ini masih tercatat sebagai pemain di Real Madrid. Namun, rumor kepergian sang pemain sampai saat ini masih belum mereda.

Situasi Bale di Santiago Bernabeu cukup rumit. Namun, sang pemain belum mendapatkan solusi dari permasalahannya tersebut.

Zinedine Zidane tidak menginginkannya, pihak klub pun berusaha menjualnya pada bursa transfer musim panas lalu. Namun, Bale ngotot bertahan untuk membuktikan diri.

Gareth Bale sampai sekarang belum bisa memenangkan hati Zidane. Kendati demikian, pemain Wales itu bisa bermain bagus ketika mendapat kesempatan.

Bale bisa mencetak gol-gol penting, setidaknya assist. Namun, sepertinya sudah tidak ada gunanya mempertahankan Bale lebih lama lagi di klub.

Berikut ini lima alasan mengapa Real Madrid harus menjual Bale pada Januari seperti dilansir Marca.

2 of 6

Tawaran Menggiurkan dari China

Gareth Bale
Winger Real Madrid Gareth Bale terkena cedera betis pada el clasico melawan Barcelona di Estadio Santiago Bernabeu, Senin (24/4/2017) dinihari WIB. (AP Photo/Daniel Ochoa de Olza)

Bale ingin pindah ke Liga Super China selama musim panas. Namun, Real Madrid tidak membiarkan transfer itu terjadi sehingga sang pemain tetap bertahan.

Shanghai Shenhua kabarnya berminat dan sang pemain ingin pergi. Real Madrid sepertinya ingin mendapatkan biaya yang cukup signifikan dari transfernya. Namun, jika kepalanya sudah tidak ada di Madrid maka akan lebih baik bagi sang pemain untuk pergi.

3 of 6

Suporter Tak Lagi Mencintainya

Real Madrid Siap Kalahkan PSG di Liga Champions
Gelandang Real Madrid, Gareth Bale saat mengikuti sesi latihan tim di stadion Parc des Princes di Paris (17/9/2019). Real Madrid akan bertanding melawan Paris Saint-Germain pada grup A Liga Champions. (AFP Photo/Geoffroy Van Der Hasselt)

Publik Santiago Bernabeu punya hubungan benci-cinta dengan Bale. Ia sering mendapat siulan dan cemoohan, tetapi ketika bermain dengan baik, Bale juga mendapat tepuk tangan.

Tidak ada yang meragukan kualitas sepak bolanya, tetapi komitmennya dipertanyakan oleh penggemar. Ini termasuk cedera terakhirnya.

Fans marah dan mungkin akan ada masalah saat sang pemain kembali ke lapangan lagi. Yang jelas, para fans marah kepada sang pemain.

4 of 6

Sering Cedera

Bantai Real Madrid, Ajax Melaju ke Perempat Final Liga Champions
Pemain depan Real Madrid Gareth Bale memberi isyarat kesakitan saat menghadapi Ajax Amsterdam pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Selasa (5/3). (JAVIER SORIANO/AFP)

Bale mengalami cedera pada 13 Oktober saat bermain dengan tim nasional Wales. Pada prinsipnya itu hanya cedera ringan, namun ia belum kembali berlatih bersama klubnya.

Selama kariernya di Real Madrid, Bale sudah melewatkan banyak pertandingan yang sangat penting karena cedera. Ini adalah yang terbaru dalam riwayat cederanya yang panjang, dan yang satu ini juga masih menjadi misteri karena dia tidak ingin orang lain tahu seberapa parah cederanya.

5 of 6

Keberadaannya Mengganggu Harmonisasi Tim

Piala Super Eropa-Zinedine Zidane-Real Madrid
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane berbincang dengan gelandang Gareth Bale saat break selama 3 menit dalam pertandingan final Piala Super melawan MU di Arena Philip II di Skopje (8/8). (AP Photo/Thanassis Stavrakis)

Situasi seperti ini tidak hanya berdampak langsung pada pemain dan pelatihyang bersangkutan. Namun, itu juga bisa mempengaruhi ruang ganti.

Meski sudah menjadi pemain fundamental untuk Los Blancos selama bertahun-tahun, akan lebih baik jika Madrid menjual Bale untuk kebaikan tim.

6 of 6

Hubungan dengan Zidane Tak Bisa Diperbaiki

Real Madrid Vs Granada
Striker Real Madrid, Gareth Bale, melepas tendangan saat melawan Granada pada laga La Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu (5/10). Madrid menang 4-2 atas Granada. (AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Situasi Bale sepertinya sudah berubah setelah musim panas. Bale banyak bermain pada awal musim, tetapi tidak terpilih melawan Club Brugge membuat hubungan Bale dengan Zidane dipertanyakan.

Sepertinya hubungan ini sekarang sidah tidak bisa diperbaiki. Karenanya, Bale hampir tidak mungkin melanjutkan kebersamaannya dengan klub.

Sudah jelas hubungan Bale dengan Zidane tidak bisa diperbaiki untuk kedua kalinya. Jika melupakan tensi, pada saatnya akan meledak juga di tengah musim sehingga berpisah menjadi keputusan terbaik.

 

Sumber asli: Marca

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 30/10/2019)

Lanjutkan Membaca ↓