Klasemen La Liga: Real Madrid Tempel Barcelona

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 31 Okt 2019, 18:10 WIB
Real Madrid vs Leganes

Bola.com, Jakarta - Upaya Barcelona untuk memperbesar jarak keunggulan di puncak klasemen La Liga lewat kemenangan 5-1 atas Real Valladolid, Rabu (30/10/2019) dini hari WIB, seakan tak terlalu signifikan.

Real Madrid seakan tak ingin melepaskan kejaran mereka terhadap Barcelona lewat kemenangan 5-0 atas Leganes, Kamis (31/10/2019) dini hari WIB yang membuat kedua tim dengan rivalitas tinggi itu hanya terpaut satu poin di dua posisi teratas.

Real Madrid meraih kemenanga telak 5-0 atas Leganes. Lima pemain El Real berbagi gol, yaitu Rodrygo, Toni Kroos, Sergio Ramos, Karim Benzema, dan Luka Jovic.

Kemenangan telak itu membawa Real Madrid kembali ke persaingan di papan atas, di mana Los Blancos kini mengoleksi 21 poin dari 10 laga, hanya terpaut satu poin di belakang Barcelona yang berada di peringkat pertama.

Barcelona yang bermain satu hari sebelumnya, juga meraih kemenangan telak 5-1 atas Real Valladolid. Namun, posisi Barcelona maupun Real Madrid belum sepenuhnya aman. Granada, Atletico Madrid, dan Sevilla masih menguntit kedua tim itu dari posisi ketiga hingga kelima dengan jumlah poin yang sama, yaitu 20 poin.

Atletico Madrid yang bermain imbang 1-1 dengan Deportivo Alaves memang harus menunggu jornada ke-12 untuk bisa menggeser dua rivalnya tersebut. Begitu pun halnya dengan Sevilla yang bermain imbang 1-1 dengan Valencia.

Hanya Granada yang memiliki kans untuk menggeser Barcelona dan Real Madrid dari puncak klasemen pada jornada ke-11 La Liga ini. Granada baru akan memainkan pertandingan mereka pada Jumat (1/11/2019) dini hari WIB dengan bertandang ke markas Getafe.

2 of 2

Klasemen La Liga

 

FcTables.com

Lanjutkan Membaca ↓