Analisis Arsene Wenger Terkait Melempemnya Performa Eden Hazard di Real Madrid

Oleh Adyaksa Vidi pada 07 Nov 2019, 22:20 WIB
Diperbarui 07 Nov 2019, 22:20 WIB
Real Madrid Permalukan Galatasaray Setengah Lusin Gol
Gelandang Real Madrid, Eden Hazard berusaha melewati dua pemain Galatasaray pada pertandingan Grup A Liga Champions di stadion Santiago Bernabeu, Spanyol (6/11/2019). Madrid menang telak 6-0 atas Galatasaray. (AP Photo/Bernat Armangue)

Jakarta - Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengomentari kurang bersinarnya Eden Hazard di Real Madrid. Menurut Wenger, Hazard tampil melempem karena terlalu gemuk. 

Real Madrid mendatangkan winger Timnas Belgia itu pada musim panas tahun ini. Harganya pun tak murah yakni mencapai 100 juta euro atau Rp 1,5 triliun.

Namun hingga sekarang, Hazard belum bisa menemukan performa terbaiknya. Ia baru mencetak satu gol dari 10 laga.

"Saya menilai performa Hazard menurun karena masalah fisik. Dia terlalu gemuk seperti yang ditulis sejumlah media," kata Wenger seperti dilansir BeIN Sports.

"Dan memang benar saya merasa publik Real Madrid tidak menyambutnya dengan baik. Tetapi saya tidak mau menilai terlalu jauh," lanjut pelatih asal Prancis itu. 

2 dari 2 halaman

Kurang Percaya Diri

Real Madrid vs Leganes
Penyerang Real Madrid, Eden Hazard bersiap melakukan tendangan saat menjamu Leganes pada pekan ke-11 La Liga 2019-2020 di Santiago Bernabeu,, Rabu (30/10/2019). Real Madrid tanpa ampun menghajar tamunya Leganes, 5-0. (AP/Bernat Armangue)

Sebelum pindah ke Real Madrid, Hazard merupakan andalan Chelsea. Bahkan musim lalu dia mencetak 16 gol dan 15 assist.

"Saya tidak melihat kepercayaan diri yang sama dengan Hazard di Chelsea. Bahkan sangat jauh penampilannya sekarang dengan di Inggris," kata Wenger.

"Kondisi fisiknya sama sekali tidak prima, itu mungkin penyebab utama dia tidak berkembang di Real Madrid."

Sumber asli: BeIN Sports

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Adyaksa Vidi/Editor: Edu Krisnadefa/Published: 7/11/2019)

Lanjutkan Membaca ↓