Real Madrid Pesta Gol ke Gawang Eibar

Oleh Bogi Triyadi pada 10 Nov 2019, 03:40 WIB
Karim Benzema - Real Madrid

Jakarta Real Madrid masih terlalu perkasa bagi tuan rumah Eibar dalam lanjutan Liga Spanyol 2019-2020. Los Blancos menang empat gol tanpa balas di Estadio Municipal de Ipurua, Minggu (10/11/2019) dini hari WIB.

Real Madrid sudah unggul 3-0 di babak pertama melalui dua gol Karim Benzema dan tendangan penalti Sergio Ramos. Satu gol lagi dicetak Federico Valverde di babak kedua.

Dengan hasil ini, Real Madrid naik ke puncak klasemen sementara dengan 25 poin dari 12 laga. Skuat racikan Zinedine Zidane unggul dua angka dari Real Sociedad yang turun ke posisi kedua. Sedangkan Eibar di peringkat 15 dengan 15 poin.

Menghadapi Eibar, Zidane tidak memainkan Rodrygo yang mencetak hattrick saat Real Madrid menang 6-0 atas Galatasaray di matchday keempat Liga Champions. Sebagai gantinya, Lucas Vazquez dimainkan sejak awal laga.

Di bawah guyuran hujan, Real Madrid langsung bermain menyerang sejak awal laga. Gol pun tercipta pada menit ke-17 melalui tendangan kaki kiri Karim Benzema di kotak penalti.

Skor 1-0 tidak bertahan lama. Tiga menit kemudian Sergio Ramos menggandakan skor lewat tendangan penalti. Hadiah penalti diberikan setelah Eden Hazard dilanggar Pablo De Blasis di kotak terlarang.

Unggul 2-0 tak membuat Real Madrid mengendurkan serangan. Di menit ke-29, Benzema mencetak gol kedua lewat titik putih. Kali ini, Lucas Vazquez yang dilanggar di kotak terlarang sehingga wasit Adrian Cordero memberikan penalti kedua.

Tertinggal tiga gol dari Real Madrid, Eibar mencoba meningkatkan tempo serangan. Tapi hingga turun minum, tuan rumah tak mampu mencetak gol.

 

2 of 3

Babak Kedua

Federico Valverde - Real Madrid
Federico Valverde (kiri) menyumbang satu gol saat Real Madrid mengalahkan Eibar 4-0 dalam lanjutan Liga Spanyol di Estadio Municipal de Ipurua, Minggu (10/11/2019) dini hari WIB. (AP Photo/Alvaro Barrientos)

Memasuki babak kedua, Real Madrid dan Eibar tetap bermain menyerang. Tetapi, lagi-lagi Real Madrid yang mencetak gol. Kali ini, gol dicetak Federica Valccerde dengan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti.

Skor 4-0 membuat Real Madrid bermain lebih nyaman. Zidane pun mulai mengganti pemainnya pada menit ke-72. Vinicius Junior dan Isco dimainkan dengan menarik keluar Hazard dan Valverde.

Kendati demikian, hal itu tidak mengurangi daya serang Real Madrid. Akan tetapi, hingga babak kedua berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

 

3 of 3

Susunan pemain

Eibar: M. Dmitrovic, Arbilla, Cote, Bigas, P. Diop (Edu Exposito, 810, T. Inui, F. Orellana (Pedro Leon, 65), P. De Blasis, G. Escalante, Kike (Charles, 81), Sergi Enrich

Real Madrid: T. Courtois, Sergio Ramos, Carvajal, R. Varane, F. Mendy, L. Modric, Casemiro, Lucas Vazquez (Brahim Diaz, 81), F. Valverde (Isco, 72), K. Benzema, E. Hazard (Vinicius Junior, 72)

 

Sumber asli: Liputan6.com

Disadur dari: Liputan6.com (Defri Saefullah/Edi Krisnadefa, published 10/11/2019)

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓