Ernesto Valverde: Lionel Messi Bikin Semuanya Jadi Mudah

Oleh Rizki Hidayat pada 10 Nov 2019, 16:40 WIB
Penyerang Barcelona, Lionel Messi.

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memuji penampilan Lionel Messi saat bersua Celta Vigo. Menurut Valverde, kehadiran Messi membuat setiap pertandingan yang dijalani El Barca menjadi mudah.

Menjamu Celta di Camp Nou pada laga pekan ke-13 La Liga Spanyol, Sabtu (9/11/2019), Lionel Messi tampil gemilang. Kapten Timnas Argentina itu berhasil menorehkan hattrick pada pertandingan tersebut.

La Pulga mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-23, 45+1', dan 48'. Uniknya, ketiga gol tersebut tercipta dari situasi bola mati, yakni satu dari titik putih dan dua lainnya lewat eksekusi tendangan bebas.

Barcelona pun menyudahi pertandingan dengan kemenangan 4-1. Satu gol El Barca lainnya disarangkan Sergio Busquets pada menit ke-85. Sementara itu, gol tunggal Celta Vigo tercipta atas nama Lucas Olaza (42').

Torehan tersebut membuat Lionel Messi telah mengukir 34 hattrick di La Liga. Pemain berusia 32 tahun tersebut menyamai pencapaian sang rival, Cristiano Ronaldo, yang menorehkan prestasi itu selama sembilan musim berseragam Real Madrid.

2 of 2

Jadi Mudah

Messi Hattrick, Barcelona Bungkam Celta Vigo 4-1
Penyerang Barcelona, Lionel Messi merayakan timnya mencetak gol ke empat ke gawang Celta Vigo pada pertandingan lanjutan La Liga Spanyol di stadion Camp Nou (9/11/2019). Barcelona menang telak 4-1 atas Vigo. (AP Photo/Joan Monfort)

Ernesto Valverde mengapresiasi Lionel Messi yang terus memperlihatkan magisnya bersama Barcelona. Pelatih asal Spanyol itu menganggap Messi membuat semua pertandingan yang dijalani terasa mudah.  

"Dengan Leo di tim, segalanya mungkin terjadi. Eksekusi tendangan bebas adalah sesuatu yang dia kuasai untuk seni," ujar Valverde.

"Dia sangat berbahaya, sehingga pihak lawan tahu mereka tidak bisa melakukan pelanggaran di sekitar kotak penalti. Jika mereka melakukannya, mereka tahu Messi bisa menghukum mereka," paparnya.

Berkat kemenangan atas Celta Vigo, Barcelona tetap berada di puncak klasemen sementara La Liga dengan nilai 25. Mereka unggul produktivitas gol atas Real Madrid di peringkat kedua.

Sumber: Football Espana

Lanjutkan Membaca ↓