Sukses


Statistik Antoine Griezmann Ini Layak Bikin Suporter Barcelona Waswas

Bola.com, Barcelona - Performa Antoine Griezmann di Barcelona pantas membuat fans waswas. Statistik mantan pemain Atletico Madrid tersebut sejak bergabung ke Nou Camp jauh dari meyakinkan. 

Jika ditarik kesimpulan dari statistik sejak awal musim, gol dan umpan Antoine Griezmann lebih buruk dibanding saat masih memperkuat Atletico Madrid.  

Pemain berkebangsaan Prancis tersebut malah lebih meyakinkan dalam membantu pertahanan, ketimbang untuk urusan menyerang dan juga sulit bekerja sama dengan Lionel Messi. 

Seperti dilansir Marca, salah satu bukti buruknya performa Griezmann bisa dilihat saat Barcelona melibas Celta Vigo 4-1 di Camp Nou, Senin (11/11/2019) dini hari WIB.  Pada laga tersebut Griezmann gagal mencetak gol.

Permainannya juga jauh dari kolektif. Sang pemain hanya membukukan 21 operan selama 73 menit, atau satu kali umpan setiap 1,5 menit.  

Sebagai perbandingan, Dembele bermain 20 menit lebih singkat daripada Griezmann pada pertandingan tersebut. Namun, dia mampu membukukan operan dua kali lipat lebih banyak dibandingkan Griezmann, yaitu 43 kali. 

Bahkan, pada babak pertama Antoine Griezmann hanya membukukan delapan kali umpan. Catatan tersebut sangat buruk bagi seorang pemain Barcelona, karena klub itu bermain berbasis penguasaan bola yang kental. 

 

 

2 dari 3 halaman

Lebih Efektif di Atletico Madrid

Fans Barcelona bisa bertambah khawatir jika membandingkan statistik Antoine Griezmann dengan saat masih memperkuat Atletico Madrid. Pada periode yang sama musim lalu, dia tampil lebih meyakinkan. 

Pada periode yang sama musim lalu dia membukukan 595 umpan, sedangkan saat ini baru 529. Sedangkan dalam urusan mencetak gol juga kalah tajam: empat berbanding enam.  

Antonio Griezmann juga menjadi sorotan karena tak terkoneksi dengan baik dengan Lionel Messi. Kedua pemain terlihat sama-sama enggan memberikan umpan satu sama lain. 

Salah satu momen yang menarik perhatian saat Barcelona meladeni Slavia Praha di Liga Champions tengah pekan lalu. Messi kedapatan enggan memberikan umpan ke Griezmann. 

Dalam laga tersebut terjadi momen menarik terjadi pada menit ke-36. Lionel Messi berhasil membawa bola hingga depan kotak penalti lawan. Pada saat yang bersamaan, Antoine Griezmann berada dalam kondisi yang bebas alias tanpa pengawalan.

Namun, pemain berjuluk La Pulga itu memilih langsung melepaskan tembakan ke gawang Slavia Praha yang dijaga O. Kolar. Alih-alih menjadi gol, sepakan Messi hanya membentur mistar gawang.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Antoine Griezmann

- Bermain: 15 pertandingan 

- Jumlah menit: 1.210 

- Jadi starter: 14 kali 

- Satu kali menjadi pengganti (lawan Valladolid) 

- Masuk skuat tapi tak diturunkan: 1 kali (kontra Sevilla) 

- Perincian gol di Barcelona: 2 kontra Real Betis, satu gol ke gawang Villareal, dan satu gol melawan Eibar. Semuanya di kancah La Liga.  

 

Video Populer

Foto Populer