Sukses


Barcelona Bikin Ivan Rakitic Sedih

Bola.com, Barcelona - Gelandang Timnas Kroasia, Ivan Rakitic, mengaku sedih berada di Barcelona. Pasalnya, Barca telah mengambil kesempatan bermain sepak bola dari dirinya.

Gelandang berusia 31 tahun tersebut merupakan satu di antara pilar penting Los Cules di lini tengah. Dalam lima musim terakhir, dia berhasil mencetak 34 gol dan 38 assist dari 271 pertandingan di seluruh ajang.

Ivan Rakitic juga turut membantu Barcelona merengkuh 13 titel juara. Pencapaian yang paling membanggakan Rakitic adalah ketika merasakan treble winner pada musim 2014-2015.

Namun memasuki musim ini, mantan pemain Sevilla itu mulai terpinggirkan dari skuat utama Blaugrana. Kalah bersaing dengan Frenkie de Jong, Arthur, dan Arturo Vidal membuat Ivan Rakitic baru tampil dalam 10 laga dan belum mencetak satu gol pun.

Situasi tersebut membuat si pemain tak betah berada di Barcelona. Dia pun merasa sedih karena kesempatannya untuk tampil semakin berkurang.

"Bagaimana saya bisa bersenang-senang? Ya dengan bermain sepak bola. Seperti yang sering saya katakan, bagaimana perasaan putri kecil saya ketika Anda mengambil mainan darinya? Pasti sedih," ujar Rakitic.

"Yah, saya merasakan hal yang sama. Barca telah mengambil bola saya dan saya sedih karena hal itu. Saya mengerti dan menghormati keputusan pelatih (Ernesto Valverde), klub atau siapa pun, tetapi saya merasa telah memberi banyak hal dalam lima tahun ini," lanjutnya.

"Yang saya inginkan adalah terus bersenang-senang, itu hal yang paling penting bagi saya. Saya hanya bisa bersenang-senang dengan bermain."

"Umur saya 31 tahun, bukan 38, dan saya merasa seperti berada pada masa jaya," lanjut pemain bernomor punggung 4 di Barcelona tersebut.

2 dari 2 halaman

Sinyal untuk 3 Klub Elite Serie A

Ucapan Ivan Rakitic itu sekaligus menjadi sinyal bagus untuk Inter Milan dan AC Milan. Kedua klub tersebut santer disebut ingin menebus Rakitic dari Barca pada bursa transfer Januari 2020.

Selain duo Milan, juara bertahan Serie A, Juventus juga berminat untuk mendapatkan tanda tangan Ivan Rakitic. Juve yang gagal menggaet Rakitic pada musim panas tahun ini, akan coba kembali melakukan pendekatan pada musim dingin 2020.

Meski begitu, Inter Milan, AC Milan, dan Juventus harus merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapatkan Ivan Rakitic. Kabarnya, Barcelona baru akan melepas sang gelandang ke klub lain dengan banderol 50 juta euro (Rp 774 miliar). 

Sumber: Football Italia

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.
    Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.
    Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.

    Ivan Rakitic

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

Video Populer

Foto Populer