Luis Suarez: Karier Saya di Barcelona Segera Usai

Oleh Rizki Hidayat pada 14 Nov 2019, 14:45 WIB
Diperbarui 16 Nov 2019, 14:17 WIB
Barcelona Vs Eibar

Bola.com, Barcelona - Luis Suarez merasa perjalanan kariernya bersama Barcelona akan segera berakhir. Suarez pun mengaku ikhlas Barca mulai mencari pengganti dirinya.

Penyerang Timnas Uruguay itu ditebus Los Cules dari Liverpool pada 11 Juli 2014. Sejak saat itu, Luis Suarez selalu menjadi andalan di lini depan Barcelona.

Selama hampir enam musim berseragam Blaugrana, Suarez berhasil mendulang 185 gol dari 260 penampilan di seluruh ajang. Dia juga turut membantu El Barca merengkuh 13 titel juara, termasuk treble winner pada musim 2014-2015.

Meski begitu, masa-masa kejayaan Luis Suarez akan segera berakhir. Pada Januari 2020, dia akan berusia 33 tahun dan mulai rentan dihantam cedera.

Pada musim ini saja, mantan pemain Ajax Amsterdam itu telah dua kali dibekap cedera, yakni betis dan pergelangan kaki. Akibat cedera tersebut, Luis Suarez absen selama 31 hari, dan melewatkan tiga pertandingan yang dijalani Barcelona.

2 of 3

Mulai Cari Pengganti

Luis Suarez
Luis Suarez lesu melihat Barcelona kalah di kandang (AFP)

Dalam beberapa musim terakhir, manajemen El Barca mulai mencari pengganti Suarez. Pada musim panas tahun ini, Los Cules mendatangkan Antoine Greizmann dari Atletico Madrid.

Akan tetapi, performa Griezmann masih belum sesuai harapan. Penyerang Timnas Prancis itu baru mendulang empat gol dan tiga assist dari 15 pertandingan di seluruh ajang.

Barcelona pun masih terus mencari pemain bernomor sembilan. Teranyar, Tim Catalan kepincut dengan penyerang RB Salzburg, Erling Haaland. Akan tetapi, Barca masih keberatan dengan banderol Haaland yang mencapai 100 juta euro (Rp 1,5 triliun).

3 of 3

Ikhlas

Barcelona Vs Inter Milan
Striker Barcelona, Luis Suarez, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Inter Milan pada laga Liga Champions di Stadion Camp Nou, Barcelona, Rabu (2/10). Barcelona menang 2-1 atas Inter. (AFP/Josep Lago)

Pemain bernama lengkap Luis Alberto Suarez Diaz tersebut mengaku ikhlas jika Barcelona mencari suksesor dirinya. Meski begitu, Suarez menegaskan siap mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya untuk Blaugrana.

"Tuntutan di Barcelona sangat besar. Setiap tiga hari Anda harus menjalani tes, tidak ada waktu untuk istirahat, dan Anda tidak dimaafkan jika Anda hanya memiliki satu pertandingan yang buruk," ujar Suarez.

"Tidak mudah untuk bermain di klub seperti Barcelona, ​​untuk beradaptasi dan merebut posisi di skuat utama. Saya harus menghormati jika saya telah menghabiskan lima tahun di klub, mengatasi tekanan ini dan selalu berusaha merespons dengan cara yang benar," lanjutnya.

"Jika klub mencari, atau ingin mendatangkan pemain nomor 9, itu tidak akan aneh, itu adalah kenyataan di sepak bola."

"Waktu akan tiba ketika usia saya tidak akan memungkinkan untuk bermain di level yang dibutuhkan Barcelona. Tetapi selagi saya bisa, dan sementara saya memiliki kekuatan untuk bersaing, saya akan melakukannya," kata Luis Suarez.

Sumber: Sportsmole

Lanjutkan Membaca ↓