Dani Olmo Tolak Panggilan Kroasia demi Berseragam Timnas Spanyol

Oleh Gregah Nurikhsani pada 14 Nov 2019, 17:30 WIB
Diperbarui 16 Nov 2019, 15:16 WIB
Dani Olmo

Bola.com, Madrid - Winger Dinamo Zagreb, Dani Olmo akhirnya memilih membela Timnas Spanyol. Dirinya mengaku Kroasia sempat membujuknya, namun ia tetap pada pendirian.

Rising star berusia 21 tahun itu masuk skuat Timnas Spanyol bulan ini menghadapi Malta dan Rumania. Pada saat bersamaan, Olmo juga mendapat tawaran membela Timnas Kroasia.

Besar di Barcelona, Olmo bergabung ke Dinamo Zagreb sebagai bagian dari kesepakatan pembelian Alen Halilovic pada 2015. Sejak saat itu, Olmo menjadi pemain penting di sana.

Bermain di Zagreb selama tiga tahun lebih membuat Olmo berhak memiliki kewarganegaraan Kroasia. Namun, ia menegaskan hanya ingin membela Timnas Spanyol.

"Ada ketertarikan dari Kroasia, mereka meminta saya bermain untuk tim nasional. Saya hanya berniat membela Timnas Spanyol," aku Olmo kepada Marca.

"Saya tahu pasti sulit bersaing menembus skuat utama Timnas Spanyol, maka dari itu saya ingin bekerja lebih keras agar tetap dilirik staf pelatih," sambung Olmo.

 

2 of 2

Timnas Spanyol Tanpa Sejumlah Pilar Penting

Benzama 2 Gol, Real Madrid Gilas Eibar 4-0
Gelandang Real Madrid, Isco berusaha melewati pemain Eibar, Anaitz Arbilla pada pertandingan lanjutan Liga Spanyol di stadion Ipurua (9/11/2019). Real Madrid menang telak 4-0 atas Eibar. (AP Photo/Alvaro Barrientos)

Timnas Spanyol tidak memanggil beberapa nama tenar pada jeda internasional kali ini. Diego Costa misalnya, urung dipercaya pelatih Luis Enrique menyusul performa minusnya sepanjang musim ini.

Enrique juga tidak memasukkan Isco ke dalam skuatnya. Pemain Real Madrid itu memang gagal menunjukkan penampilan menjanjikan musim ini.

Sumber: Marca, Football Espana

Lanjutkan Membaca ↓