Sukses


Zidane: Real Madrid Tampil Buruk pada Awal Laga

Bola.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, kurang puas dengan performa anak asuhnya saat bersua Real Sociedad pada laga pekan ke-14 La Liga. Zidane menyebut anak asuhnya tampil jelek pada awal pertandingan.

Menjalani pertandingan di Santiago Bernabeu, Sabtu (23/11/2019), Madrid kebobolan lebih dulu. Memanfaatkan kesalahan Sergio Ramos dalam melakukan back-pass kepada Thibaut Courtois, bola berhasil direbut Willian Jose.

Dengan tenang Willian berhasil mengelabui Courtois. Dia pun menjaringkan bola ke dalam gawang El Real yang sudah kosong dengan sepakan kaki kiri.

Tak ingin dipermalukan di hadapan pendukung sendiri, Real Madrid meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya, Karim Benzema sukses membobol gawang Real Sociedad dengan sundulan pada menit ke-37.

Masuk menit ke-47, Federico Valverde membawa Los Blancos berbalik memimpin. Bola hasil tembakan keras Valverde dari luar kotak penalti, menghujam deras gawang Real Sociedad.

Luka Modric memperbesar keunggulan Real Madrid menjadi 3-1 pada menit ke-74, setelah bola hasil sepakan volinya tak mampu dihalau kiper. Sampai pertandingan berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

2 dari 3 halaman

Bermain Buruk

Meski puas dengan kemenangan yang didapat, Zinedine Zidane menyebut Real Madrid tampil buruk pada awal pertandingan. Menurutnya, Madrid tampil lambat pada menit-menit awal laga.

"Kami memulai pertandingan dengan buruk. Maksud saya bukan kebobolan, karena hal seperti itu terjadi. Tetapi dalam cara kami menggerakkan bola. Kami lamban dan berjuang untuk masuk ke dalam permainan," kata Zidane.

"Kemudian kami mencetak gol pada akhir babak pertama. Pada paruh kedua kami mengawali dengan kuat, menekan sangat tinggi," lanjutnya.

"Kami menguasai bola setelah mencetak gol kedua, dan kami merasa sangat senang karena kami bermain melawan tim hebat yang berada di posisi teratas klasemen dan memiliki pemain berkualitas," ucap Zidane.

 

3 dari 3 halaman

Terus Bayangi Barcelona

Hasil ini membuat Real Madrid berada di peringkat kedua klasemen sementara La Liga dengan nilai 28. Mereka hanya kalah produktivitas gol dari Barcelona yang menempati posisi teratas.

Selepas ini, Madrid akan menghadapi Paris Saint-Germain pada pertandingan kelima Grup A Liga Champions, di Santiago Bernabeu, Selasa (26/11/2019).

"Kami semakin baik setiap hari. Kami bisa dan harus terus meningkatkan performa," tambah Zizou.

"Itulah yang kami coba dan lakukan setiap kali kami bermain. Kami memiliki pertandingan pada Selasa (kontra Paris Saint-Germain di Liga Champions), dan kami melakukannya dengan sangat baik," kata legenda Real Madrid itu.

Sumber: Real Madrid

Video Populer

Foto Populer