Sukses


Catatan Impresif Lionel Messi di Wanda Metropolitano

Bola.com, Barcelona - Lionel Messi kembali menunjukkan daya magisnya. Kali ini, ia menunjukkan sebuah 'sihir' pada laga kontra Atletico Madrid di Wanda Metropolitano, Senin (2/12/2019) dini hari WIB.

Laga Atletico Madrid vs Barcelona pada pekan 15 La Liga 2019-2020 berjalan sengit. Pada awal-awal laga, Barcelona sempat kesulitan dan berada di bawah tekanan Atletico. Tetapi, tidak ada gol yang terjadi.

Pada babak kedua, Atletico dan Barcelona sama-sama mendapat seragkaian peluang. Satu peluang emas didapat Antoine Griezmann. Hanya saja, bola hasil sepakan keras pemain asal Prancis itu belum mampu membobol gawang Jan Oblak.

Kebuntuan pecah pada menit ke-86. Lionel Messi seperti mengeluarkan sihirnya. La Pulga melewati pemain lawan dengan gaya khasnya. Dia melakukan umpan satu-dua dengan Luis Suarez, yang diselesaikan dengan sepakan terukur. Barcelona pun menang 1-0.

Gol tersebut tak hanya berarti bagi Barcelona, tapi juga mempertegas catatan apik Lionel Messi di Wanda Metropolitano.

2 dari 2 halaman

Catatan Lionel Messi di Wanda Metropolitano

Hampir semua stadion yang menjadi markas klub La Liga pernah dijajah Lionel Messi, termasuk Santiago Bernabeu. Kali ini, pemain 32 tahun resmi tercatat sebagai penjajah Wanda Metropolitano yang menjadi markas Ateltico.

Lionel Messi baru saja mencatatkan gol pertamanya di Wanda Metropolitano, melawan Atletico Madrid. Namun, ini bukan gol pertama pemain asal Argentina saat berjumpa Atletico.

Berdasar pada catatan Squawka, Lionel Messi sudah 30 kali membobol gawang Atletico. 24 gol di antaranya terjadi pada pertandingan La Liga. Atletico hanya kalah dari Sevilla, yang pernah 26 kali dibobol Lionel Messi pada laga La Liga.

Soal gol Lionel Messi di Wanda Metropolitano, sebenarnya gol ke gawang Atletico bukan yang pertama. Pada laga final Copa del Rey 2018. Ketika itu, Lionel Messi mencetak satu gol ke gawang Sevilla dan Barcelona menang dengan skor 5-0.

 

Sumber: Squawka

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 2/12/2019)

Video Populer

Foto Populer