Ukir Hattrick, Lionel Messi Rayakan Trofi Ballon d'Or dengan Cara Luar Biasa

Oleh Rizki Hidayat pada 08 Des 2019, 22:00 WIB
Diperbarui 09 Des 2019, 05:16 WIB
Lionel Messi

Bola.com, Barcelona - Lionel Messi berhasil mengukir hattrick saat Barcelona bersua Real Mallorca pada laga pekan ke-16 La Liga. Trigol itu pun sekaligus merayakan trofi Ballon d'Or yang baru saja diraih Messi.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Camp Nou, Sabtu (7/12/2019), Los Cules menang telak 5-2 atas atas Mallorca. Messi membobol gawang Real Mallorca pada menit ke-17, 41', dan 83'.

Sementara itu, dua gol lainnya dicetak Antoine Griezmann pada menit ketujuh dan Luis Suarez menit ke-43. Sementara itu, sepasang gol tim tamu dicetak Ante Budimir menit ke-35 dan 64'.

Trigol Lionel Messi hanya selang beberapa hari setelah meraih penghargaan Ballon d'Or 2019. La Pulga mengungguli perolehan suara bek Liverpool, Virgil van Dijk, yang menempati posisi kedua.

Bagi Lionel Messi, itu adalah gelar Ballon d'Or keenam sepanjang karier sepak bolanya. Sehingga kini, pria berkebangsaan Argentina tersebut menjadi pemain dengan raihan trofi Ballon d'Or terbanyak sepanjang sejarah.

"Luar biasa. Itu adalah cara yang bagus untuk merayakan Ballon d'Or," kata pelatih Barcelona, Ernesto Valverde.

Selain Lionel Messi, pelatih asal Spanyol itu juga melayangkan pujian kepada Luis Suarez yang mencetak gol tak kalah indahnya. Penyerang asal Uruguay itu menjebol gawang Mallorca dengan cara backheel.

"Situasi itu membuat saya terkejut. Saya pikir itu adalah umpan untuk rekan setimnya," lanjutnya.

"Saya terkejut, itu adalah gol yang luar biasa. Saya memberi tahu dia bahwa akan ada peluang yang lebih mudah dan ini, yang mustahil dilakukan, masuk ke gawang," kata Valverde.

2 of 2

Bersua Inter Milan

Luis Suarez
Luis Suarez merayakan golnya ke gawang Real Mallorca bersama Lionel Messi (AFP)

Patut untuk dinanti aksi keduanya saat Barcelona bertemu Inter Milan di ajang Liga Champions, Rabu (11/12/2019). Namun, Messi dan Suarez kemungkinan akan diistirahatkan, karena laga kontra Inter tak lagi penting bagi Barcelona.

Sekarang mereka menempati puncak Grup F dengan keunggulan empat poin dari Inter maupun Borussia Dortmund. Dengan sisa satu laga, mereka sudah pasti takkan tergeser dari puncak klasemen.

Sumber asli: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Yaumil Azis/Published: 08/12/2019)

Lanjutkan Membaca ↓