El Clasico Terancam Diundur Lagi

Oleh Aditya Wicaksono pada 10 Des 2019, 23:30 WIB
Diperbarui 12 Des 2019, 07:17 WIB
Luis Suarez

Bola.com, Jakarta - Laga antara Barcelona dan Real Madrid terancam diundur lagi karena rencana protes yang akan dilakukan pada jadwal tersebut. Hal itu membuat El Clasico berpeluang tertunda untuk kali kedua.

Pertandingan antara Barcelona dan Real Madrid dijadwalkan pada 26 Oktober. Namun, pertandingan ditunda karena gelombang protes di Barcelona pada saat itu.

Saat itu, masyarakat Barcelona karena ada sembilan aktivis Katalunya yang dipenjara otoritas Spanyol. Saat itu, laga antara Barcelona dan Real Madrid tak mungkin dilangsungkan.

Kondisi tersebut membuat LFP mengatur jadwal ulang pertandingan. Berdasarkan kesepakatan bersama, pertandingan dilangsungkan pada 18 Desember mendatang.

Namun, kelompok yang bernama Tsunami Democratic berniat melakukan demonstrasi pada jadwal yang sama di sekitar Camp Nou. Kondisi itu membuat otoritas setempat menyarankan agar pertandingan kembali ditunda.

Kelompok tersebut sangat gencar menyuarakan kemerdekaan Catalunya. Sejauh ini, sudah ada 18.000 orang yang mendaftarkan diri untuk mengikuti demonstrasi tersebut.

Jika hal itu terjadi, pertandingan antara Barcelona dan Real Madrid akan sulit untuk dipertandingkan karena kondisi yang tidak kondusif. LFP kembali harus menyiapkan jadwal alternatif.

2 of 2

Barcelona dan Real Madrid Bersaing Ketat

Real Madrid Vs Barcelona
El Clasico. (AP/Manu Fernandez)

Saat ini, Barcelona dan Real Madrid sedang bersaing ketat di La Liga. Dua klub tersebut mengoleksi poin yang sama.

El Clasico bisa menjadi tie breaker antara keduanya. Laga tersebut bisa menentukan arah dua klub tersebut pada musim ini di La Liga.

Real Madrid konsisten meraih kemenangan walaupun tidak meyakinkan. Tetapi, hasil itu sudah cukup untuk menjaga peluang untuk menjuarai La Liga.

Hal yang sama juga terjadi dengan Barcelona di La Liga. Karena itu, El Clasico putaran pertama diprediksi akan menarik.

Sumber: Mirror

Lanjutkan Membaca ↓