Sukses


3 Pemain Ini Bisa Jadi Suksesor Ideal Luis Suarez di Barcelona

Bola.com, Jakarta - Barcelona dan Real Madrid akan bertemu di El Clasico pada Kamis (18/12/2019) dini hari WIB. Pertandingan tersebut akan berpengaruh di klasemen dan bisa menjadi penentu gelar.

Barcelona sedang memuncaki klasemen sementara La Liga. Namun, El Barca hanya unggul selisih gol atas Real Madrid yang menempati posisi kedua. 

Pemain bintang Barcelona, Lionel Messi, masih berkontribusi besar untuk Barcelona. Namun, beberapa pemain senior seperti Sergio Busquets, Gerard Pique, dan Luis Suarez telah mengalami banyak penurunan.

Suarez masih bisa menjadi pencetak gol yang ulung setelah Messi. Namun, striker Uruguay itu ternyata memiliki catatan pahit. Ia belum mencetak gol tandang di Liga Champions selama empat tahun.

Awal tahun ini, Suarez telah mengatakan secara terbuka hari-harinya di Spanyol mulai berakhir. Ia punmemberi saran kepada Barcelona untuk menemukan cara mencetak gol tanpa dirinya.

Siapa suksesor yang pantas untuk menggantikan Luis Suarez di Barcelona? Berikut tiga di antaranya seperti dilansir Sportkeeda, Selasa (17/12/2019). 

2 dari 4 halaman

1. Erling Braut Haaland (RB Salzburg)

Erling Braut Haaland menjadi nama yang santer dibicarakan pada musim 2019-2020. Pemain berusia 19 tahun tersebut berhasil mencetak 28 gol, termasuk lima kali hattrick, di semua kompetisi.

Ia juga tangguh dalam duel udara dan fisik. Haaland juga memiliki kemungkinan berkembang di Barcelona.

 

3 dari 4 halaman

2. Timo Werner (RB Leipzig)

Bundesliga kembali melahirkan mesin pencetak gol setelah Robert Leandwski. Timo Werner muncul menjadi penyerang haus gol yang musim ini mencetak 27 gol untuk RB Leipzig di semua kompetisi. Rataan golnya pun mengesankan yakni satu gol di setiap 78 menit.

Selain insting mencetak gol yang tinggi, Werner juga memiliki akurasi umpan yang baik. Ini menjadi alasan Werner cocok dengan skema Barcelona jika berniat diplot sebagai pengganti Suarez.

 

4 dari 4 halaman

3. Lautaro Martinez (Inter Milan)

Lautaro Martinez merupakan pemain asal Argentina yang bersinar di Inter Milan. Ia cerdas, dinamis dan memiliki bakat yang luar biasa.

Martinez juga telah mencetak 13 gol untuk Inter Milan, sehingga timnya menjadi penantang serius Juventus di persaingan Serie A. Martinez dinilai cocok menggantikan Suarez, apalagi dia merupakan rekan senegara Lionel Massi.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer