3 Pemain Ini Bisa Jadi Suksesor Ideal Luis Suarez di Barcelona

Oleh Hanif Sri Yulianto pada 17 Des 2019, 19:50 WIB
Diperbarui 17 Des 2019, 19:50 WIB
Barcelona Vs Inter Milan
Striker Barcelona, Luis Suarez, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Inter Milan pada laga Liga Champions di Stadion Camp Nou, Barcelona, Rabu (2/10). Barcelona menang 2-1 atas Inter. (AFP/Josep Lago)

Bola.com, Jakarta - Barcelona dan Real Madrid akan bertemu di El Clasico pada Kamis (18/12/2019) dini hari WIB. Pertandingan tersebut akan berpengaruh di klasemen dan bisa menjadi penentu gelar.

Barcelona sedang memuncaki klasemen sementara La Liga. Namun, El Barca hanya unggul selisih gol atas Real Madrid yang menempati posisi kedua. 

Pemain bintang Barcelona, Lionel Messi, masih berkontribusi besar untuk Barcelona. Namun, beberapa pemain senior seperti Sergio Busquets, Gerard Pique, dan Luis Suarez telah mengalami banyak penurunan.

Suarez masih bisa menjadi pencetak gol yang ulung setelah Messi. Namun, striker Uruguay itu ternyata memiliki catatan pahit. Ia belum mencetak gol tandang di Liga Champions selama empat tahun.

Awal tahun ini, Suarez telah mengatakan secara terbuka hari-harinya di Spanyol mulai berakhir. Ia punmemberi saran kepada Barcelona untuk menemukan cara mencetak gol tanpa dirinya.

Siapa suksesor yang pantas untuk menggantikan Luis Suarez di Barcelona? Berikut tiga di antaranya seperti dilansir Sportkeeda, Selasa (17/12/2019). 

2 dari 4 halaman

1. Erling Braut Haaland (RB Salzburg)

Top Scorers Sementara Liga Champions Hingga Matchday ke-6
2. Erling Braut Haaland (Red Bull Salzburg) - 8 gol.(AFP/Joe Klamar)

Erling Braut Haaland menjadi nama yang santer dibicarakan pada musim 2019-2020. Pemain berusia 19 tahun tersebut berhasil mencetak 28 gol, termasuk lima kali hattrick, di semua kompetisi.

Ia juga tangguh dalam duel udara dan fisik. Haaland juga memiliki kemungkinan berkembang di Barcelona.

 

3 dari 4 halaman

2. Timo Werner (RB Leipzig)

Calon Pengganti Sepadan Sergio Aguero di Manchester City
Timo Werner – Pemain yang digadangkan akan menjadi masa depan timnas Jerman kelak. Ketajamannya sudah sangat teruji di Bundesliga. (AFP/Robert Michael)

Bundesliga kembali melahirkan mesin pencetak gol setelah Robert Leandwski. Timo Werner muncul menjadi penyerang haus gol yang musim ini mencetak 27 gol untuk RB Leipzig di semua kompetisi. Rataan golnya pun mengesankan yakni satu gol di setiap 78 menit.

Selain insting mencetak gol yang tinggi, Werner juga memiliki akurasi umpan yang baik. Ini menjadi alasan Werner cocok dengan skema Barcelona jika berniat diplot sebagai pengganti Suarez.

 

4 dari 4 halaman

3. Lautaro Martinez (Inter Milan)

Inter Milan Vs Barcelona
Striker Inter Milan, Lautaro Martinez, tampak kecewa gagal membobol gawang Barcelona pada laga Liga Champions di Stadion San Siro, Milan, Selasa (10/12). Inter kalah 1-2 dari Barcelona. (AFP/Miguel Medina)

Lautaro Martinez merupakan pemain asal Argentina yang bersinar di Inter Milan. Ia cerdas, dinamis dan memiliki bakat yang luar biasa.

Martinez juga telah mencetak 13 gol untuk Inter Milan, sehingga timnya menjadi penantang serius Juventus di persaingan Serie A. Martinez dinilai cocok menggantikan Suarez, apalagi dia merupakan rekan senegara Lionel Massi.

Sumber: Sportskeeda

Lanjutkan Membaca ↓