Sukses


El Clasico Barcelona Vs Real Madrid : Sekilas Perbandingan Lionel Messi Kontra Karim Benzema

Bola.com, Jakarta - Barcelona dan Real Madrid melakoni perang edisi perdana La Liga musim 2019-2020 di Estadio Camp Nou, Kamis (19/12/2019) dini hari WIB. Gengsi dan status pemuncak klasemen sementara menjadi hulu ledak bagi pasukan duo raksasa Spanyol tersebut.

Saat ini, Barcelona berada di puncak klasemen sementara Primera Division 2019-2020 berkat koleksi 35 poin. Sebenarnya, Real Madrid memiliki poin yang sama dengan sang juara bertahan, namun beda produktivitas gol.

Alhasil, pertarungan malam ini memiliki tujuan berbeda bagi Barcelona dan Real Madrid. Barcelona ingin memastikan selisih gol juga sejalan dengan selisih angka. Sementara itu, Real Madrid ingin membawa pulang tiga poin demi melenggang sendirian di pucuk klasemen sementara.

Satu yang pasti, bukan pekerjaan mudah bagi Barcelona dan Real Madrid di lapangan Camp Nou. Kondisi terkini memberi gambaran kalau kekuatan kedua tim punya keseimbangan. Hal ini berbeda jika El Clasico jilid 1 berlangsung pada medio akhir Oktober 2019.

Kini, tridente Barcelona akan beradu tajam dengan Karim Benzema dan para penyokongnya. Namun, Real Madrid wajib waspada jika melihat lima pertemuan terakhir.

 

2 dari 4 halaman

Catatan Pertemuan

Pada periode tersebut, Barcelona menuai empat kemenangan dan sekali seri. Barcelona juga unggul agregat gol, yakni 14 mencetak gol, dan hanya 5 kebobolan. Kemenangan terbesar Barcelona pada lima pertemuan terakhir di pentas La Liga adalah 5-1, yakni pada 28 Oktober 2018.

Performa terkini Barcelona dan Real Madrid tak lepas dari penampilan beberapa pemain kunci. Di kubu Barcelona, nama Lionel Messi tak tergantikan. Sementara itu, Karim Benzema menjadi senjata andalan Real Madrid guna mendobrak pertahanan musuh.

 

3 dari 4 halaman

Lionel Messi

Sosok Lionel Messi meneruskan status figur dominan di dunia sepak bola, khususnya bersama Barcelona. Ia menancapkan diri sebagai pesepak bola yang sanggup menjaga efektivitas permainan.

Messi punya segudang cerita bersejarah ketika melakoni karier di segmen El Clasico. Ia sudah merasakan 41 pertempuran Barcelona dan Real Madrid. Statistik menunjukkan, Messi sudah mencetak 26 gol dan 14 assists.

Secara khusus, sepanjang musim ini, Lionel Messi sudah berkontribusi terhadap 18 gol di pentas La Liga. Rinciannya adalah mengoleksi 12 gol dan 6 assists. Tak ada pemain yang sanggup menyamai performa Sang Messiah.

 

4 dari 4 halaman

Karim Benzema

Karim Benzema is reborn. Yup, bomber berkebangsaan Prancis tersebut seolah bangun dari tidur panjang. Sentuhan Zinedine Zidane menjadi satu di antara penyebab Karim Benzema tampil tajam lagi.

Beberapa media, terutama Marca dan AS, menyebut Karim Benzema sebagai top skorer sekaligus top kreator. Artinya, Benzema punya fungsi ganda, yakni sebagai penjebol gawang lawan, plus pelayan bagi rekan-rekanya.

Saat ini, Karim Benzema berkontribusi 36 persen terhadap seluruh gol Rela Madrid di pentas La Liga 2019-2020. Karim Benzema berhasil membuktikan diri sebagai sosok tajam di depan gawang lawan.

Bukti tersaji pada pertandingan terakhir Real Madrid, yakni kontra Valencia. Ketenangan dan kejelian Karim Benzema membuat El Real tak jadi malu. Total, sudah 12 gol menjadi koleksi Karim Benzema. Artinya, ia sejajar dengan ketajaman ikon Barcelona ; Lionel Messi.

Sumber : Marca, AS

Video Populer

Foto Populer