Sukses


3 Alasan Frenkie de Jong Bakal Main Apik di El Clasico Pertamanya

Bola.com, Jakarta - Gelandang muda Barcelona asal Belanda, Frenkie de Jong, membawa misi pribadi jelang laga kontra Real Madrid. De Jong akan membuktikan diri pada laga El Clasico pertamanya itu.

El Clasico akan berlangsung di Estadio Camp Nou, Kamis (19/12/2019) dini hari WIB. Meski tak ada lagi drama yang terjadi antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, namun pertemuan Barca dan Madrid diprediksi tetap berjalan menarik dan emosional.

Apalagi untuk pemain anyar Bracelona, Frenkie de Jong. De Jong baru merapat ke Blaugrana pada Januari 2019.

Itu berarti, duel El Clasico musim 2019-2020 menjadi debut pemain kelahiran Belanda tersebut. Frenkie de Jong mengaku sudah tidak sabar berlaga di El Clasico.

Menurutnya, bermain melawan Real Madrid menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu. De Jong tampak cukup percaya diri dalam debut El Clasiconya itu. Ia ingin unjuk kemampuan.

Frenkie de Jong dipredikasi tampil meyakinkan dalam duel tersebut. Ia disebut membawa misi pribadi. Melansir dari Bleacher Report, Rabu (18/12/2019), ini alasan masuk akal yang membuat Frenkie de Jong tampil apik dalam debut El Clasico. 

2 dari 4 halaman

1. Dukungan Keluarga

Frenkie De Jong menjadi pilar lini tengah Barcelona. Itu berarti, pemain berusia 22 tahun itu kemungkinan besar akan bermain di laga El Clasico melawan Real Madrid.

Jelang laga tersebut, De Jong mengaku sudah tidak sabar. Apalagi, keluarganya bakal datang menyaksikan pertandingan besar tersebut.

"Keluarga saya akan datang saat saya bermain di El Clasico, dan itu pasti sangat luar biasa," kata De Jong melansir dari Bleacher Report.

3 dari 4 halaman

2. Kesuksesan Musim Lalu

Ini bukan kali pertama Frenkie De Jong menjadi pemain kunci klub saat melawan Real Madrid. Ketika masih di Ajax Amsterdam, De Jong juga menjadi pemain kunci klub saat meladeni Real Madrid.

Ia menjadi salah satu pemain yang cukup berkontribusi saat Ajax mengalahkan Los Blancos. Saat itu, Ajax berhasil meruntuhkan Real Madrid pada 16 besar Liga Champions.

Mengacu pada hal tersebut, performa Frenkie De Jong di Barcelona tak perlu diragukan. Ia bisa menjadi andalan dalam duel dua klub besar Liga Spanyol tersebut.

4 dari 4 halaman

3. Pembuktian Diri

Besar kemungkinan Frenkie De Jong bakal ikut berpartisipasi dalam duel El Clasico tersebut. Ini adalah duel El Clasico pertama mantan pemain Ajax Amsterdam itu.

Menurut media Spanyol, De Jong membawa misi pribadi dalam duel kali ini. Frenkie De Jong ingin membuktikan diri dalam laga tersebut.

"Ini Clasico pertama saya, dan ini adalah pertandingan yang sangat istimewa," ujar De Jong.

"Tahun lalu, saya bermain lawan Real Madrid dengan Ajax dan itu penting, tapi ini masalah lain dan saya di tim lain," tambahnya.

Sumber: Bleacher Report

 

Video Populer

Foto Populer