3 Alasan Karier Sergio Ramos Bisa Lebih Baik ketimbang Gerard Pique

Oleh Faozan Tri Nugroho pada 18 Des 2019, 18:40 WIB
Diperbarui 18 Des 2019, 19:17 WIB
Sergio Ramos dan Gerard Pique

Bola.com, Madrid - Duel klasik bertajuk El Clasico antara Barcelona versus Real Madrid akan tersaji pada Kamis (19/12/2019) dini hari WIB, di Stadion Camp Nou. Pertarungan tersebut sejatinya merupakan partai tunda yang seharusnya berlangsung pada Sabtu (26/10/2019).

Pertandingan yang kerap berlangsung panas itu sudah ditunggu para pencinta sepak bola. Dulu, pemain yang jadi sorotan utama di El Clasico adalah Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Namun, sejak Ronaldo meninggalkan Madrid pada tahun lalu, Messi belum punya lawan sepadan untuk diperbandingkan.

Namun, ada dua pemain lain yang juga kerap mencuri perhatian publik di El Clasico, yaitu Gerard Pique dan Sergio Ramos.

Kedua pemain tersebut dianggap sebagai representasi rivalitas antara Barcelona dan Real Madrid. Tak jarang Ramos dan Pique bersitegang di lapangan.

Kendati demikian, keduanya tampak kompak saat berseragam Timnas Spanyol. Ramos dan Pique saling bahu membahu ketika membela panji-panji La Furia Roja.

Performa apik yang ditunjukkan membuat kedua pemain kerap dibanding-bandingkan. Baik Ramos atau Pique sama-sama pernah mengantarkan klubnya masing-masing meraih gelar bergengsi seperi La Liga atau Liga Champions.

Meski begitu, sosok Ramos dianggap lebih baik ketimbang Pique. Berikut Bola.com merangkum dari Sportskeeda, Selasa (17/12/2019), 3 alasan mengapa Sergio Ramos bisa memiliki karier lebih baik ketimbang Gerard Pique.

 

2 dari 4 halaman

Miliki Catatan Gol Bagus

Barcelona vs Real Madrid
Pada injury time, Real Madrid akhirnya mampu menyamakan kedudukan melalui gol sundulan Sergio Ramos. Gol tersebut diciptakan Ramos setelah memanfaatkan umpan tendangan pojok Luka Modric. (AFP/Pau Barrena)

Sergio Ramos bisa dibilang merupakan salah satu bek terbaik saat ini. Kekasih Pilar Rubio itu tak hanya piawai dalam bertahan, melainkan juga bagus dalam urusan mencetak gol.

Tercatat Ramos sudah menyumbang 89 gol untuk Real Madrid dan 21 gol bersama Timnas Spanyol. Selain itu, Ramos mendapatkan tugas sebagai algojo tendangan penalti baik di Real Madrid ataupun Timnas Spanyol.

Satu di antara gol Sergio Ramos yang paling dikenang ialah saat Real Madrid tampil di partai final Liga Champions 2014 menghadapi Atletico Madrid. Gol Ramos pada menit-menit akhir babak kedua membuat pertandingan berlanjut ke babak perpanjangan waktu.

Pada laga tersebut El Real sukses meraih kemenangan dengan skor 4-1 sekaligus mengunci gelar ke-10 di ajang Liga Champions. 

3 dari 4 halaman

Sergio Ramos Lebih Baik dalam Bertahan

sergio ramos
Bek Real Madrid, Sergio Ramos, mencoba menghentikan pergerakan striker Barcelona, Lionel Messi, pada laga di Camp Nou, Sabtu (2/4/2016). (AFP/Josep Lago)

Sergio Ramos dan Gerard Pique mempunyai gaya permainan berbeda. Namun, banyak striker kelas dunia yang mengakui Ramos sebagai bek terbaik.

Ramos memiliki gaya permainan yang agresif dan lebih tenang. Ramos juga memiliki rapor yang bagus dalam urusan tekel sukses.

Tak hanya itu, Ramos dikenal sangat piawai dalam membaca pergerakan lawan yang membantunya memotong umpan lawan. Faktor tersebut kurang dimiliki Pique saat bermain.

Kekasih Pilar Rubio itu juga sukses membuat rekor sebagai satu di antara pemain yang sering masuk susunan 11 terbaik FIFPro sebanyak 10 kali.

4 dari 4 halaman

Sergio Ramos Terlahir Sebagai Sosok Pemimpin

FOTO: Perayaan Real Madrid usai Meraih Gelar Liga Champions
Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, mengangkat piala merayakan gelar juara Liga Champions bersama rekan-rekannya di Stadion Millenium, Cardiff, Sabtu (3/6/2017). Madrid menang 4-1 atas Juventus. (AFP/Javier Soriano)

Sergio Ramos terlahir sebagai seorang pemimpin. Pemain berusia 33 tahun itu menjadi pemimpin bersama dua tim terbaik.

Sejak Iker Casillas pergi, Sergio Ramos dipercaya sebagai kapten Real Madrid dan Timnas Spanyol. Sejak mengemban peran tersebut, Ramos sukses mengantarkan Real Madrid juara Liga Champions sebanyak tiga kali.

Kemudian pengalaman yang dimiliki membuat Ramos dipercaya sebagai kapten Timnas Spanyol. Saat ini, Ramos sudah mencatatkan 170 penampilan bersama La Furia Roja.

Timnas Spanyol belum meraih kesuksesan setelah ditinggal Casillas. Namun bersama Ramos, Spanyol mulai menunjukkan tanda-tanda kebangkitan.

 

Lanjutkan Membaca ↓