Sukses


32 Ribu Orang Pastikan Ikuti Demonstrasi di Barcelona Jelang El Clasico

Bola.com, Jakarta Duel Barcelona kontra Real Madrid atau El Clasico yang akan digelar di Camp Nou, Kamis (19/12/2019) dini hari nanti masih dihantui masalah keamanan.

Marca melaporkan, ada 32.000 orang yang telah menandatangani untuk ambil bagian dalam demo Tsunami Democratic di Camp Nou pada pukul 18:00 waktu setempat.

Demonstran berasal dari seluruh wilayah Catalunya. Menurut Marca, demo akan dimulai dua jam sebelum kick-off El Clasico.

Tsunami Democratic menginginkan lebih banyak orang untuk turun ke jalan. Mereka ingin semua orang menyadari situasi politik di Catalunya.

Penyelenggara demo bersikeras bahwa aksi tidak boleh memengaruhi jalannya pertandingan. Namun, La Liga tentu saja sudah mengantisipasi. 

Namun, kelompok Tsunami Democratic sejak jauh-jauh hari menyerukan pemboikotan laga ini. Mereka mengancam akan turun dalam jumlah yang besar untuk menutup setiap jalan yang mengarah ke arena pertempuran El Clasico.

2 dari 2 halaman

Lada Tunda

El Clasico sejatinya berlangsung 26 Oktober 2019. Namun vonis yang dijatuhkan terhadap 9 aktivis Catalunya merdeka oleh pengadilan Spanyol membuat kota Barcelona bergolak. Demonstrasi pun pecah.

Sebelumnya, La Liga berniat memindahkan lokasi pertandingan, tapi tidak satupun tim yang setuju. Akhirnya diputuskan untuk menggelar pertandingan ini di Camp Nou, dengan jadwal diundur hingga 18 Desember 2019.

 

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer