Jelang El Clasico: Arturo Vidal Ngambek Gara-gara Tak Huni Skuat Inti Barcelona

Oleh Rizki Hidayat pada 18 Des 2019, 22:15 WIB
Diperbarui 18 Des 2019, 22:15 WIB
Intip Latihan Pemain Real Madrid dan Barcelona Jelang El Clasico

Bola.com, Barcelona - Arturo Vidal meninggalkan sesi latihan Barcelona lebih awal. Seperti dilansir ESPN, Vidal merasa kesal karena tidak akan menghuni skuat inti El Barca pada laga kontra Real Madrid.

Los Cules dijadwalkan akan menjamu Los Blancos di Camp Nou, Rabu (18/12/2019) malam waktu setempat. Duel ini merupakan pertandingan tunda pekan ke-10 La Liga.

Laga El Clasico edisi perdana pada musim ini awalnya berlangsung pada 26 Oktober lalu. Akan tetapi, pertandingan terpaksa ditunda akibat situasi politik di Catalunya yang sempat memanas.

Barcelona pun mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin untuk menghadapi laga kontra Real Madrid. Pelatih El Barca, Ernesto Valverde, memimpin sesi latihan anak asuhnya Selasa (17/12/2019) waktu setempat.

Akan tetapi, Arturo Vidal memutuskan untuk menyudahi latihan lebih awal. Gelandang Timnas Cile itu tidak ikut latihan menembak dengan pemain Blaugrana lainnya.

Vidal merasa kesal dengan keputusan Valverde yang mengumumkan tidak akan menurunkan si pemain sejak menit awal, pada laga pertandingan melawan Real Madrid.

Sejumlah pemain Barcelona coba menghibur gelandang berusia 32 tahun itu. Meski begitu, Arturo Vidal tetap ngambek dan meninggalkan latihan El Barca.

 

2 dari 3 halaman

Diisukan Gabung Inter Milan

Barcelona Vs Getafe
Gelandang Barcelona, Arturo Vidal, merayakan kemenangan atas Getafe pada laga La Liga di Stadion Camp Nou, Minggu (12/5). Barcelona menang 2-0 atas Getafe. (AP/Str)

Situasi ini pun semakin memperkuat kabar kepergian Arturo Vidal dari Barcelona pada Januari 2020. Mantan pemain Juventus itu disebut-sebut masuk dalam daftar belanja Inter Milan.

Pelatih Inter, Antonio Conte, membutuhkan tenaga Vidal untuk menempati pos di lini tengah. Apalagi, Conte pernah mengasuh Arturo Vidal ketika masih menangani Juve dari 2011 sampai 2014.

Manajemen I Nerazzurri dikabarkan bakal menawarkan Lautaro Martinez atau gelandang Stefano Sensi kepada Barcelona, demi meminjam Arturo Vidal. Nantinya, Inter akan menebus si pemain dengan banderol 25 juta euro (Rp 388 miliar) pada musim panas 2020.

Namun, Barcelona hanya akan melepas mantan pemain Bayern Munchen itu dengan status permanen. Pasalnya, durasi kerja Arturo Vidal akan berakhir pada 30 Juni 2021.

Sumber: ESPN

3 dari 3 halaman

Video:

Lanjutkan Membaca ↓