Sukses


4 Transfer Brilian La Liga di Periode Bursa Transfer Januari

Bola.com, Jakarta - Tahun 2019 akan segera berakhir. Klub-klub Eropa bersiap menyambut datangnya bursa transfer Januari 2020. Klub-klub La Liga Spanyol pastinya sudah punya rencana di bursa transfer musim dingin kali ini.

Memang tidak mudah untuk mendapatkan pemain berkualitas pada pertengahan musim ini. Namun, selalu saja ada pemain yang memutuskan untuk pindah klub.

Akan tetapi, tidak semua pemain bisa bersinar setelah datang ke Spanyol di Januari. Bahkan tidak sedikit yang berakhir mengenaskan di klub barunya.

La Liga sudah kedatangan banyak pemain hebat pada bulan Januari. Namun, siapa yang paling sukses di antara mereka semua?

Berikut ini empat transfer terbaik di La Liga pada bulan Januari seperti dilansir Sportskeeda.

Video

2 dari 5 halaman

Gonzalo Higuain

Higuain masuk radar Real Madrid saat bermain di Riverplate. Ia kemudian pindah ke Santiago Bernabeu pada Januari 2007.

Awalnya, Higuain kesulitan bersaing dengan striker Los Blancos lainnya. Namun, striker Argentina itu pada akhirnya berhasil menjadi pilihan utama pada musim 2008/09.

Higuain akhirnya mengakhiri kariernya bersama Los Blancos pada musim panas 2013. Ia meninggalkan Santiago Bernabeu setelah memenangkan tiga gelar La Liga, satu Copa del Rey dan dua Piala Super Spanyol.

3 dari 5 halaman

Marcelo

Marcelo datang ke Real Madrid pada Januari 2007. Ia direkrut dari Fluminese saat masih berusia 18 tahun.

Bersama Los Blancos, Marcelo sudah bermain sebanyak 496 laga di semua Kompetisi. Pemain Brasil itu memberikan kontribusi berupa 36 gol dan 94 assist.

Marcelo sudah memenangkan 20 trofi selama berada di Santiago Bernabeu. Perannya di posisi bek kiri tidak tergantikan dan akan meninggalkan klub dengan status legenda.

4 dari 5 halaman

Ivan Rakitic

Rakitic berkembang pesat setelah pindah ke Schalke pada musim panas 2007. Ia mendikte lini tengah timnya dan juga berkontribusi di depan gawang selama di Jerman.

Sevilla kemudian datang dan Rakitic bergabung dengan tim La Liga tersebut pada Januari 2011. Rakitic menjadi pemain penting di sana sehingga mendapat kehormatan mengenakan ban kapten.

Rakitic menghabiskan 3,5 tahun di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan. Gelandang Kroasia itu berhasil mengantarkan timnya meraih gelar Liga Europa pada tahun 2014.

   

5 dari 5 halaman

Dani Alves

Dani Alves dengan Sevilla pada Januari 2002, awalnya dengan status pinjaman. Alves tampil sangat efektif di Spanyol sehingga Sevilla kemudian mempermanenkan statusnya dari Bahia.

Alves membuat 250 penampilan untuk Sevilla dengan mencetak lima gol. Ia menghabiskan lima musim setengah di sana dan memenangkan sejumlah trofi.

Pemain Brasil itu berhasil mengangkat dua Piala UEFA, satu Piala Super Eropa, satu Piala Super Spanyol dan satu Copa del Rey. Ia kemudian bergabung dengan Barcelona pada 2008 dan meraih kesuksesan besar di sana.

 

Sumber asli: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 19/12/2019)

Video Populer

Foto Populer