Agar Tak Tergoda Real Madrid, PSG Tawari Kylian Mbappe Gaji Rp1,3 Miliar per Hari

Oleh Nurfahmi Budi pada 29 Des 2019, 17:40 WIB
Diperbarui 29 Des 2019, 17:40 WIB
Pemain Muda Fenomenal FIFA 20

Bola.com, Jakarta - Kylian Mbappe sudah menjadi bahan perburuan beberapa klub di Eropa. Satu di antara tim yang 'ngebet' adalah Real Madrid. Meski tak lagi santer, El Real masih berusaha memasukkan bujet.

Tak ingin harta berharganya terus mendapat godaan Real Madrid, manajemen Paris Saint-Germain (PSG) melakukan tindakan preventif. Mereka sudah bersiap menawarkan kontrak luar biasa.

France Football merilis, manajemen PSG sudah membuka negosiasi kontrak baru dengan Kylian Mbappe. Tidak tanggung-tanggung, besaran yang bakal diterima Mbappe adalah kontrak 32 juta euro atau sekitar Rp480 miliar per tahun.

Artinya, dengan nilai tersebut, Kylian Mbappe bakal menerima gaji sebesar Rp1,3 miliar per hari. Bagi PSG, salary tersebut akan sepadan dengan potensi dan sumbangsih sang bomber.

Apalagi, bisa saja PSG akan kehilangan bintang utama mereka, Neymar. Seperti diketahui, Neymar terus mendapat tawaran untuk kembali ke Spanyol, baik bergabung dengan Real Madrid atau balik kanan berkostum Barcelona.

 

2 dari 2 halaman

Alasan Hengkang

PSG Pesta Gol di Markas Red Star Belgrade
Pemain Paris Saint Germain (PSG) Neymar memeluk Kylian Mbappe usai mencetak gol ke gawang Red Star Belgrade saat bertanding pada Grup C Liga Champions di Beograd, Serbia, Selasa (11/12). PSG menang dengan skor 4-1. (AP Photo/Marko Drobnjakovic)

Terkait Kylian Mbappe, Diario AS merilis, mantan pemain AS Monaco tersebut sudah mendapat kontak dengan Real Madrid, meski tak resmi. Akibatnya, PSG khawatir asset berharganya tersebut bisa terbang ke Real Madrid pada musim panas 2020.

Bagi Mbappe, banyak alasan yang bisa membuatnya terbang ke Santiago Bernabeu. Selain nama besar dan kans berjaya di Eropa, nama Zinedine Zidane bisa mempermulus langkah Mbappe ke ibukota Spanyol tersebut.

Namun, PSG percaya diri jika tawaran anyar yang akan diajukan di meja runding, bakal direspons positif Kylian Mbappe. Selama berkostum PSG, Kylian Mbappe sudah melakoni 106 pertandingan, dengan sumbangsih 78 gol.

Sumber : France Football, Diario AS

Lanjutkan Membaca ↓