Bonus Tak Dibayar, Arturo Vidal Merasa Diperlakukan Tidak Adil oleh Barcelona

Oleh Wiwig Prayugi pada 30 Des 2019, 15:45 WIB
Diperbarui 30 Des 2019, 15:45 WIB
Intip Latihan Pemain Real Madrid dan Barcelona Jelang El Clasico

Bola.com, Jakarta - Hubungan Arturo Vidal dengan Barcelona makin panas. Pihak Arturo Vidal menagih bonus yang diklaim belum dibayar Barcelona. Sang pemain kecewa dan merasa diperlakukan dengan tidak adil.

Arturo Vidal mulai bergabung dengan Barcelona sejak musim 2018/2019 yang lalu. Pada musim pertamanya, Arturo Vidal memainkan peran yang penting di klub asal Catalan. Dia bermain secara reguler di La Liga.

Musim lalu, Arturo Vidal memainkan 33 pertandingan di La Liga, dengan 22 laga sebagai pemain inti. Arturo Vidal mampu mencetak lima gol. Dia punya kontribusi besar pada gelar juara La Liga yang didapat Barcelona.

Di balik capaian apik musim lalu, pihak Arturo Vidal menuntut Barcelona membayar bonus sesuai dengan yang dijanjikan. Namun, Barcelona tidak bersedia membayar. 

Arturo Vidal mengklaim seharusnya dia mendapat bonus 4,1 juta euro dari Barcelona. Namun, pihak klub hanya bersedia membayar 1,7 juta euro saja. Beberapa waktu lalu, Arturo Vidal menuntut Barcelona membayar tambahan bonus sebenar 2,4 juta euro.

"Saya tidak bertanggung jawab atas itu. Itulah sebabnya mengapa saya memiliki seorang agen, pengacara, yang mengurus penghargaan, bonus dan barang-barang lainnya," kata Vidal kepada ADN.

2 dari 3 halaman

Merasa Tidak Adil

Arturo Vidal
Arturo Vidal puji kemenangan Barcelona atas Rayo Vallecano (BENJAMIN CREMEL / AFP)

Walaupun tidak secara langsung turun untuk mengurus kasus bonusnya, Arturo Vidal tetap mengawasi segala proses yang terjadi. Sebab, dia merasa sudah menjadi haknya mendapat bonus sesuai klausul yang disepakati dengan pihak klub.

"Tampaknya tidak adil bagi saya jika uang bonus hilang, tetapi ini adalah masalah yang asing bagi apa yang kita alami hari ini," kata mantan pemain Juventus dan Bayern Munchen tersebut.

Arturo Vidal disebut sengaja membuat isu bonus dengan tujuan ingin pindah dari Barcelona. Sebab, dari laporan beberapa media di Italia dan Spanyol, Arturo Vidal kini tengah menjalin komunikasi dengan Inter Milan dan ingin pindah.

"Itu adalah subjek yang saya katakan ketika saya datang di Chili pada hari libur, bahwa saya akan membicarakannya ketika saya di sana," kata Vidal.

"Saya sedang liburan dan saya hanya ingin berbicara tentang apa yang terjadi di sini," kata Arturo Vidal.

3 dari 3 halaman

Barcelona Membantah

Barcelona Vs Real Madrid
Gelandang Barcelona, Arturo Vidal, duel udara dengan bek Real Madrid, Sergio Ramos, pada laga La Liga 2019 di Stadion Camp Nou, Rabu (18/12). Kedua tim bermain imbang 0-0. (AP/Emilio Morenatti)

Barcelona tidak tinggal diam dengan kasus yang terjadi dengan Arturo Vidal. Dikutip dari Mundo Deportivo, pihak Barcelona menilai kejadian Arturo Vidal ini untuk. Barcelona pun meminta Arturo Vidal menunjukkan bukti atas tuntutannya.

"Ini adalah kasus unik di sejarah: seseorang membayar utang kepada Anda, dan tampaknya bagi Anda aturan tidak dipatuhi, lalu menunggu selama enam bulan tanpa adanya peringatan yang sopan karena mungkin ada kesalahaan, dan kemudian dalam 24 jam anda harus membayar sejumlah uang, saat media merilis berita soal ketertarikan dari klub lain," begitu bunyi pesan klub.

"Sikap dari Tuan Vidal menunjukkan bahwa dia dengan damai menerima bayaran sesuai dengan perjanjian, dan baru saat ini, untuk alasan yang tidak diketahui oleh kami, apakah ia mengungkapkan ini," lanjutnya.

"Dalam enam bulan ini, Vidal tidak mempertimbangkan dengan seperlunya soal isu ini kepada kami," tutupnya.

 

Sumber: ADN

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin)

Lanjutkan Membaca ↓