Erling Haaland Gabung Dortmund, Eks Barcelona Minta Dijual

Oleh Gregah Nurikhsani pada 30 Des 2019, 23:30 WIB
Diperbarui 30 Des 2019, 23:30 WIB
Dortmund Vs Bayern Munchen
Striker Dortmund, Paco Alcacer, duel udara dengan bek Bayern Munchen, Niklas Sule, pada laga Piala Super DFL di Stadion Signal Iduna, Dortmund, Sabtu (3/8). Dortmund menang 2-0 atas Munchen. (AFP/Ina Fassbender)

Bola.com, Dortmund - Paco Alcacer telah meminta manajemen klub Borussia Dortmund untuk menjualnya secepatnya. Ini dikarenakan mereka baru saja mendaratkan Erling Haaland dari RB Salzburg.

Mantan penyerang Barcelona itu disebut-sebut sudah dikontak oleh Atletico Madrid. Diketahui, Alcacer ingin kembali berkarier di La Liga Spanyol.

Buat Atletico, Alcacer menjadi opsi kedua menyusul ketertarikan mereka terhadap Edinson Cavani. Pihak klub bahkan diyakini telah mencapai kesepakatan dengan bomber Paris Saint-Germain itu.

Kans Alcacer ke Atletico Madrid, di sisi lain, cukup besar. Pasalnya, gaji Cavani terlampau tinggi untuk striker berkepala tiga.

Mengenai harga transfer, Alcacer diperkirakan memiliki nilai jual mencapai 30 juta euro, sama seperti ketika Dortmund memboyongnya pada 2019 silam.

Memang, Haaland belum tentu menjadi penghalang buat Alcacer di skuat inti Dortmund. Akan tetapi, ia tak mau mengambil risiko kehilangan tempat di Timnas Spanyol yang akan berlaga pada Euro 2020 mendatang.

 

2 dari 2 halaman

Alasan Erling Haaland Tolak Manchester United demi Gabung Borussia Dortmund

Borussia Dortmund resmi menggaet Erling Haaland dari RB Salzburg. Ini membuat Manchester United harus gigit jari karena gagal merekrut pemain incarannya.

Usai menandatangani kontrak, Haaland mengatakan pendekatan intensif Dortmund lah yang membuat ia mau menolak pinangan klub lain untuk bergabung ke Westfallen Stadium.

"Saya melakukan diskusi secara intensif dengan manajemen klub. Saya berbicara langsung dengan Hans-Joachim Watzke, Michael Zorc, dan pelatih Lucien Favre," ujar Haaland.

"Saya sudah yakin sejak awal negosiasi dan saya bulatkan tekad untuk bermain di depan lebih dari 80.000 suporter Dortmund," katanya menambahkan.

 

Sumber: Marca

Lanjutkan Membaca ↓