Barcelona Melayangkan Tawaran Resmi untuk Dani Olmo

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 02 Jan 2020, 23:30 WIB
Diperbarui 04 Jan 2020, 06:16 WIB
Dani Olmo

Bola.com, Zagreb - Barcelona tak main-main dalam rencana untuk memulangkan Dani Olmo ke Camp Nou. Pemain asal Spanyol itu mengklaim, Blaugrana sudah melayangkan tawaran resmi kepada Dimano Zagreb untuk merekrutnya dalam waktu dekat.

Dani Olmo bukan nama yang asing buat Barcelona. Pemain berusia 21 tahun itu pernah menimba ilmu di akademi Barcelona, La Masia rentang 2007-2014.

Namun, Dani Olmo tak mendapatkan kesempatan membela Barcelona dan akhirnya memilih melanjutkan ilmu di akademi Dinamo Zagreb pada 2014-2015.

Pemilik nama lengkap Daniel Olmo Carvajal itu akhirnya berhasil membela tim utama Dinamo Zagreb pada 2015 dan sudah mencatatkan 124 penampilan dan mencetak 34 gol serta 28 assist.

"Sepertinya ini menjadi yang terbaik untuk meninggalkan Zagreb sekarang. Saya bahagia mendengan rumor telah menjadi tawaran resmi dan Barcelona saat ini berencana memulangkan saya," kata Olmo seperti dikutip dari AS, Kamis (2/1/2020).

"Saya menghabiskan enam tahun di La Masia dan mereka telah mengajarkan saya nilai-nilai kehidupan," ujar Olmo.

Barcelona harus menggelontorkan dana sebesar 40 juta euro atau setara Rp621 miliar untuk merekrut Olmo dari Dinamo Zagreb. Klub asal Krosia itu sudah siap untuk melepas Olmo pada bursa transfer Januari ini.

"Saya tidak tahu apakah Barcelona menginginkan saya sekarang atau pada akhir musim. Itu adalah hal yang dikendalikan oleh agen saya. Jika ada kesepakatan antara kedua klub, menurut saya lebih baik hengkang sekarang dari Zagreb," tegas Olmo.

Harga yang ditawarkan Dinamo Zagreb ke Barcelona lebih tinggi dari klausul pelepasan Dani Olmo. Hal itu terasa wajar mengingat saat ini sang pemain masih menyisakan kontrak sampai 30 Juni 2021.

2 dari 2 halaman

Tiket Menuju Piala Eropa 2020

Jersey Baru Spanyol
Pemain Timnas Spanyol, Dani Olmo, Alvaro Morata dan Thiago Alcantara saat launching jersey baru di Las Rozas, Madrid, Spanyol, Rabu (13/11). Jersey baru tersebut untuk menyambut Piala Eropa 2020. (AFP/Oscar Del Pozo)

Dani Olmo tak menampik dirinya bernafsu pindah ke Barcelona pada bursa transfer Januari ini demi menyegel tiket di Timnas Spanyol untuk Piala Eropa 2020. Menurut Olmo, dengan membela Barcelona, dirinya bisa lebih mudah mendapatkan kesempatan tampil bersama La Furia Roja.

"Tujuan saya adalah tampil di Piala Eropa dan akan lebih sulit buat saja ke sana jika dalam beberapa bulan kedepan masih bermain di kompetisi kecil. Tak hanya itu, saya juga ingin berkembang dan saya siap untuk melanjutkan langkah dalam karier," ujar Dani Olmo.

 

Sumber: AS

Lanjutkan Membaca ↓