Sukses


Real Madrid Awali 2020 dengan Kemenangan Meyakinkan Atas Getafe

Bola.com, Getafe - Real Madrid berhasil mengawali 2020 dengan hasil positif. Los Blancos sukses membungkam Getafe dengan skor 3-0 pada laga pekan ke-19 La Liga, di Coliseum Alfonso Perez, Sabtu (4/1/2020).

Hasil ini membuat Madrid naik ke puncak klasemen sementara La Liga dengan nilai 40, unggul satu angka atas Barcelona di urutan kedua, namun baru menjalani 18 pertandingan. Adapun Getafe di urutan tujuh dengan 30 poin.

Bermain di kandang lawan, El Real langsung mengambil inisiatif serangan. Laga baru berjalan satu menit, Karim Benzema memiliki kesempatan untuk membawa Los Blancos memimpin.

Akan tetapi, upaya Benzema untuk mencetak gol masih kandas. Bola hasil sundulan penyerang asal Prancis itu yang memanfaatkan umpan dari Gareth Bale dapat digagalkan kiper.

Masuk menit ke-24, Mauro Arambarri mengancam gawang Real Madrid. Namun, bola hasil tembakan kaki kanan Arambarri dari dalam kota penalti masih bisa dihentikan Thibaut Courtois.

Real Madrid akhirnya mampu memecah kebuntuan pada menit ke-34. Berawal dari umpan lambung Ferland Mendy, bola coba dihalau kiper Getafe, David Soria, dengan tinjuan.

Akan tetapi, si kulit bundar malah meluncur masuk ke dalam gawang sendiri. Hingga jeda, skor 1-0 untuk keunggulan Real Madrid tetap bertahan.

 

Video:

2 dari 3 halaman

Babak Kedua:

Masuk paruh kedua, Getafe coba membalas dan melancarkan serangan ke pertahanan Madrid. Namun, upaya pemain-pemain Getafe masih bisa digagalkan lini belakang El Real

Raphael Varane berhasil menggandakan keunggulan Real Madrid pada menit ke-53. Eksekusi tendangan bebas Toni Kroos mampu dikonversikan Varane menjadi gol dengan sundulan.

Pada injury time, tepatnya menit ke-90+6, Real Madrid memimpin 3-0. Lewat skema serangan balik, Federico Valverde mengirimkan umpan pendek kepada Luka Modric.

Dengan tenang, Modric menjaringkan bola ke gawang Getafe dengan tendangan kaki kanan. Sampai laga berakhir, kemenangan 3-0 Real Madrid atas Getafe tetap bertahan.

3 dari 3 halaman

Susunan pemain:

Getafe (4-4-2): 13-David Soria; 22-Daman Suarez, 6-Leandro Cabrera, 2-Dakonam Djene, 12-Allan Nyom (11-Amath Diedhiou 81'); 21-Faycal Fajr (19-Jorge Molina 21'), 20-Nemanja Maksimovic, 18-Mauro Arambarri, 15-Marc Cucurella; 7-Jaime Mata (8-Francisco Portillo 80'), 9-Angel

Pelatih: Jose Bordalas (Spanyol)

Real Madrid (4-3-3): 13-Thibaut Courtois; 2-Dani Carvajal, 3-Eder Militao, 5-Raphael Varane, 23-Ferland Mendy; 10-Luka Modric, 14-Casemiro, 8-Toni Kroos (15-Federico Valverde 71'); 11-Gareth Bale, 9-Karim Benzema (18-Luka Jovic 81'), 22-Isco (25-Vinicius Junior 71')

Pelatih: Zinedine Zidane (Prancis)

Video Populer

Foto Populer