Sukses


Hasil Pertandingan La Liga: Barcelona Imbang Kontra Espanyol

Barcelona - Barcelona terpeleset pada derby melawan Espanyol di RCDE Stadium, Sabtu (4/1/2019) atau Minggu dini hari WIB. Mereka harus puas bermain 2-2.

Hasil ini membuat posisi Barcelona di puncak klasemen sementara La Liga terancam. Real Madrid mendekat usai menaklukkan Getafe 3-0 beberapa jam sebelumnya. 

Barcelona dan Real Madrid memiliki 40 poin hasil 19 pertandingan. Namun, Barcelona untuk sementara unggul produktivitas gol dan tertinggal dalam hal rekor pertemuan. Pasalnya, Real Madrid sukses mencuri satu angka pada kunjungan ke Camp Nou, pertengahan bulan lalu.

Semua tidak lepas dari kekecewaan Barcelona di derby. Mereka sempat tertinggal gol David Lopez ('23). Namun, Barcelona mampu membalikkan skor melalui Luis Suarez ('50) dan Arturo Vidal ('59).

Petaka untuk Barcelona tidak terhindarkan. Bermula dari diusirnya Frenkie de Jong pada menit ke-75, Espanyol lalu memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dan menyamakan skor lewat Wu Lei ('88).

2 dari 3 halaman

Jalan Pertandingan

Unggul kualitas pemain, Barcelona kesulitan menembus pertahanan Espanyol. Tuan rumah menerapkan pressing tinggi sehingga tim tamu tidak mampu mengancam gawang.

Strategi tersebut berbuah manis. Espanyol kemudian sukses unggul setelah memaksimalkan situasi bola mati. Adalah David Lopez yang mencatatkan nama di papan skor setelah meneruskan tendangan bebas Marc Roca.

Lionel Messi coba langsung menyamakan kedudukan bagi Barcelona. Namun, bola tendangannya tepat ke pelukan kiper Diego Lopez.

El Azulgrana meningkatkan tekanan di lima menit akhir babak pertama. Sayang usaha Messi dan Suarez tidak ada yang membuahkan gol. Skor pun tidak berubah.

Kedua tim jual beli serangan di awal babak kedua sebelum Suarez menunjukkan kehebatannya. Pertama dia menyamakan kedudukan usai meneruskan umpan Jordi Alba. Pemain asal Uruguay itu lalu membuat assist bagi Vidal.

Suarez kemudian mendapat kesempatan emas membuat gol kedua jika tidak dimentahkan Lopez. Sebelum petaka datang bagi anak asuh Ernesto Valverde dengan diusirnya De Jong karena mengoleksi dua kartu kuning hanya dalam kurun sembilan menit.

Unggul jumlah personel, Espanyol menyamakan skor lewat pemain pengganti Wu Lei. Tuan rumah bahkan hampir meraih kemenangan jika eksekusi Jonathan Calleri tidak melambung.  

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Espanyol: Diego Lopez, Javi Lopez, Bernardo, Naldo, Didac, David Lopez (Iturraspe 67), Marc Roca, Victor Gomez (Vargas 63), Darder, Melendo (Wu 74), Calleri

Barcelona: Neto, Sergi Roberto, Pique, Lenglet, Jordi Alba, Busquets, Rakitic (Vidal 46), De Jong, Messi, Suarez, Griezmann (Semedo 80)

 

Sumber: Liputan6.com

Disadur dari: Liputan6.com (Harley Ikshan/Edu Krisnadefa, published 5/1/2020)

Video Populer

Foto Populer