Sukses


Valverde Sebut Kartu Merah De Jong Jadi Penyebab Hasil Imbang Barcelona

Barcelona - Perjalanan Frenkie de Jong bersama Barcelona pada musim ini ternoda oleh kartu merah. Gelandang asal Belanda itu diusir keluar wasit saat Barcelona imbang 2-2 dengan Espanyol dalam Derbi Katalan, Minggu (5/1/2020) dinihari WIB.

Sebelum De Jong diusir, Barcelona sedang unggul 2-1 setelah sempat tertinggal lewat gol David Lopez (23'). Dua gol Barcelona lahir dari aksi Luis Suarez (50') dan Arturo Vidal (59').

Usai De Jong dikartu merah pada menit ke-75, Espanyol baru dapat membobol gawang Barcelona. Wu Lei membuat kiper Barcelona, Marc Andre Ter Stegen memungut bola dari gawang sendiri pada menit ke-88.

"Dikeluarkannya De Jong sangat merusak kami. Kami tidak dapat mencetak gol yang ketiga. Inilah sepak bola," kata Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde seperti dilansir Sportskeeda.

Valverde mengatakan, Barcelona memulai pertandingan melawan Espanyol dengan sedikit lambat. Itulah yang menurutnya membuat Lionel Messi dkk. tertinggal lebih dahulu.

Namun demikian, Valverde menilai Barcelona dapat membalikkan keadaan. De Jong diusir wasit sehingga Barcelona gagal memperelbar keunggulan.

"Kami bisa bereaksi, tetapi tidak selalu bisa menyegel hasil pertandingan. Kartu merah memberi dampak," ujar pelatih berusia 55 tahun tersebut.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Real Madrid Menempel Ketat

Kegagalan memetik poin penuh memang tidak menurunkan Barcelona dari puncak klasemen. Namun torehan 40 poin mereka menjadi sama dengan yang diraih Real Madrid.

Pasalnya, Los Galacticos -julukan Real Madrid- menang 3-0 atas tuan rumah, Getafe. Pasukan Zinedine Zidane menempel Barcelona di urutan kedua.

 

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Liputan6.com (Luthfie Febrianto/Adyaksa Vidi, published 5/1/2020)

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

 

Video Populer

Foto Populer