Sukses


3 Klub Premier League Ini Berpotensi Jadi Pelabuhan Baru James Rodriguez

Bola.com, Madrid - James Rodriguez menghadapi situasi sulit di Real Madrid, tepatnya pada era Zinedine Zidane. Superstar Kolombia tersebut tampil kurang mengesankan dalam penampilannya untuk Los Blancos musim ini.

Gelandang berusia 28 tahun ini juga kerap mengalami cedera yang memengaruhi performanya. Musim ini dia baru tampil 9 kali dan telah mencetak satu gol.

Zidane lebih tertarik menurunkan Luka Modric, Toni Kross, dan Casemiro sebagai starter. Bahkan James Rodriguez juga kalah bersaing dengan pemain muda Federico Valverde.

Bersinarnya Martin Odegaard pada masa peminjaman di Real Sociedad membuat Real Madrid berniat memanggilnya pulang pada musim panas 2020.

Kondisi ini jelas akan memperburuk masa depan James Rodriguez di Santiago Bernabeu. Kesempatan bermainnya akan semakin sulit dengan tingginya level kompetitif di lini tengah Real Madrid.

James Rodriguez bisa mempertimbangkan opsi hengkang dari Real Madrid pada bursa transfer Januari atau musim panas mendatang. Andai berniat hengkang, James Rodriguez bisa mempertimbangkan 3 klub Premier League sebagai destinasi baru.

Berikut 3 klub Premier League yang bisa dipertimbangkan oleh James Rodriguez dilansir dari Sportskeeda, Senin (6/1/2020).

2 dari 4 halaman

1. Manchester United

Performa Manchester United musim ini bak rollercoaster. Mereka sangat tidak konsisten dan absennya Paul Pogba di sejumlah pertandingan membuat lini tengah MU benar-benar tak berdaya.

Terlebih, Setan Merah tidak memiliki playmaker kreatif selain Pogba yang bisa menghubungkan lini tengah dan lini depan dengan baik. James Rodriguez akan menjadi tambahan pemain yang brilian untuk Manchester United.

Skuat Ole Gunnar Solskjer bermain dengan memanfaatkan kecepatan Daniel James dan Marcus Rashford di sektor sayap. James Rodriguez dapat mengatur bola panjang untuk mereka.

Ia juga bisa menahan bola lebih lama untuk menemukan celah jika garis pertahanan musuh terlalu dalam. James Rodriguez juga memiliki kinerja yang baik untuk turun menjemput bola dan memulai serangan balik.

3 dari 4 halaman

2. Arsenal

Arsenal tengah memulai perjalanan dengan manajer baru di bawah Mikel Arteta. Ia berhasil membuat beberapa perubahan nyata dalam tim.

Arteta diyakini telah berhasil menyakinkan dewan klub untuk memberikan dukungan di bursa transfer musim dingin. James Rodriguez bisa menjadi pilihan yang bagus untuk Arsenal.

James Rodriguez akan cocok dengan gaya umpan-umpan cepat dan bermain sepak bola kreatif yang diusung Arteta.

Ini agak mirip dengan apa yang ia mainkan di bawah asuhan Jupp Heynckes di Bayern Munchen. James juga bisa lebih mudah menyatu dengan Arteta karena memiliki bahasa yang sama, yaitu Spanyol. 

4 dari 4 halaman

3. Everton

Everton juga memiliki kans besar untuk mendapatkan jasa James Rodriguez. Kans tersebut datang berkat kehadiran Carlo Ancelotti sebagai manajer The Toffes.

Rodrigues dan Ancelotti pernah bekerja sama di Bayern Munchen pada 2017. Ancelotti pernah mencoba membawa James ke Napoli musim panas lalu, tetapi aspek keuangan membuat kesepakan ini gagal.

Everton juga tengah mempersiapkan diri melakukan pembicara dengan Real Madrid mengenai transfer pemain berpaspor Kolombia ini. Kemungkinan James akan dipinjamkan terlebih dahulu sebelum dipermanekan musim panas 2020.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer