Bekas Bek Atletico Merasa Reinier Belum Layak Gabung Real Madrid

Oleh Gregah Nurikhsani pada 06 Jan 2020, 19:45 WIB
Diperbarui 06 Jan 2020, 19:45 WIB
Atletico Madrid Gagal di Liga Champions

Bola.com, Rio de Janeiro - Mantan bek Atletico Madrid, Filipe Luis menyarankan Reinier Jesus Carvalho agar tidak bergabung dengan Real Madrid saat ini. Menurutnya, usianya masih terlalu muda untuk bermain di La Liga.

Luis merupakan rekan setim Reinier di Flamengo. Keduanya membawa klub asal Brasil itu melaju ke final Piala Dunia Antarklub sebelum takluk di tangan Liverpool dengan skor 0-1 bulan Desember silam.

Menurut Luis, Reinier adalah pemain cerdas dan dewasa meski usianya belum genap 18 tahun. Menariknya, ia juga mengucapkan selamat kepada Real Madrid.

"Dia membuat saya terkejut. Usianya masih 17 tahun, tetapi ia cerdas dalam mengambil keputusan. Reinier tahu kapan harus mengoper, menggocek, dan melepaskan tembakan," kata Luis.

"Selamat buat Real Madrid, ini adalah transfer yang bagus," katanya menyambungkan.

 

Lebih jauh, Filipe Luis mengatakan kalau Reinier belum siap bermain untuk Real Madrid. Akan tetapi, ia menegaskan bahwa juniornya di Flamengo itu memiliki potensi luar biasa besar.

"Dia belum siap 100 persen. Usianya masih 17 tahun, tapi punya potensi besar dan masa depan karier yang cerah. Tak ada satu pemain pun yang siap bermain di klub seperti Real Madrid pada usia itu," kata Luis memungkasi.

2 dari 2 halaman

Rumor Berseliweran

Goal International mengabarkan bahwa petinggi Flamengo, Bruno Spindel telah bertemu dengan ayah Reinier, Mauro Brasilia. Menurutnya, pertemuan antara dia, Spindel, dan sang agen Giuliano Bertolucci sudah menghasilkan kesepakatan.

Media Brasil, UOL Esporte malah telah mengungkap nilai transfer yang bakal dikeluarkan Madrid. Mereka mengklaim Flamengo telah menerima 80% dari total uang transfer, yakni mencapai 35 juta euro, sementara sisa 20% menjadi milik Reinier dan keluarganya.

Belum dapat diketahui secara pasti mana pemberitaan yang benar. Namun yang jelas, Madrid tidak sendiri, sebab Atletico Madrid juga siap memboyong Reinier dari Flamengo.

 

Sumber: Tribal Football

Lanjutkan Membaca ↓