Sukses


Luka Modric Berpotensi Gabung DC United

Bola.com, Jakarta - Wayne Rooney sudah kembali ke Inggris setelah bertualang bersama DC United. Namun, satu lagi bintang sepak bola Eropa yang dikabarkan akan menuju satu di antara klub peserta Major League Soccer (MLS) itu. Dia adalah gelandang Real Madrid, Luka Modric.

Menurut laporan The Athletic, ada potensi Luka Modric meninggalkan Real Madrid dan berseragam DC United. Modric diplot menggantikan Rooney sebagai pemain bintang klub itu.

Kabarnya, kedua pihak sudah bertemu setelah DC United menuntaskan musim 2019 dan Modric disebut sangat terbuka dengan ide hijrah berkompetisi ke negara lain, di luar Spanyol.

Hanya, As menulis, realisasi transfer ini tidak akan terjadi dalam waktu dekat lantaran gaji Modric yang dianggap masih terlalu tinggi untuk DC United. Alasan lain, Modric masih ingin menghabiskan kontraknya di Real Madrid yang baru berakhir pada 2021.

Modric, yang kini berusia 34 tahun, dikenal luas sebagai satu di antara gelandang terbaik sepanjang masa. Modric memimpin Kroasia ke final Piala Dunia 2018, meraih Golden Ball atau Penghargaan Pemain Terbaik Piala Dunia 2018, serta Ballon d’Or 2018.

Modric gabung Real Madrid sejak 2012 dan sejak itu ia mendapatkan tempat inti di Los Blancos. Modric telah membukukaan 15 gol dalam 214 penampilan di Real Madrid dan 16 gol dalam 127 penampilan dengan Kroasia.

Hanya, memasuki musim 2019-2020, sepertinya tak bersahabat buat mantan pemain Tottenham Hotspur. Ini untuk kali pertama, Luka Modric tidak selalu jadi starter di skuat Los Blancos. Posisinya mulai digantikan gelandang berusia 21 tahun, Fred Valverde.

Sumber: As, NBC Sports

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer