Todibo Ragu Gabung AC Milan?

Oleh Gregah Nurikhsani pada 07 Jan 2020, 23:30 WIB
Diperbarui 07 Jan 2020, 23:30 WIB
Jean-Clair Todibo

Bola.com, Barcelona - Jean-Claire Todibo tampaknya masih belum yakin benar dengan kepindahannya menuju AC Milan. Ia mendesak Barcelona untuk menyertakan klausul pembelian kembali (buy-back) dalam proposal transfer.

Todibo diketahui hanya tinggal menandatangi kontrak bersama AC Milan. Akan tetapi, hingga kini ia belum juga membubuhkan tanda tangannya.

Corriere dello Sport, media kenamaan Italia, mengklaim bahwa Todibo masih menunggu Barcelona menyematkan klausul buy-back atau pembelian kembali.

Klausul tersebut membuat Barcelona berhak mendatangkan kembali Todibo dengan besaran uang tertentu. Umumnya, klausul ini tidak bernilai besar, sekitar 3-4 harga jual.

Ini mengindikasikan kalau Todibo ragu atau tidak benar-benar ingin bergabung dengan Milan. Indikasi lainnya adalah Todibo mungkin hanya berharap dipinjamkan saja.

Sebelumnya, dilansir La Gazzetta dello Sport, AC Milan hanya bisa memiliki Jean-Clair Todibo dengan status pinjaman selama enam bulan.

Il Diavolo Rosso akhirnya menyetujui kesepakatan tersebut. Apalagi, Todibo juga diincar klub-klub Eropa lainnya, mulai dari AS Monaco, Nice, Bayer Leverkusen, Schalke 04, Watford, dan Benfica

2 dari 2 halaman

Opsi Lain Sudah Disetujui?

Direktur olahraga Milan, Frederic Massara diketahui berada di Spanyol hari Jumat malam waktu setempat untuk menemui Todibo secara empat mata. Ia juga berbicara dengan agennya, Bruno Satin.

Jurnalis Sky Sport Italia, Gianluca Di Marzio, mengatakan bahwa pertemuan itu berjalan lancar. Todibo pun dipersilahkan menuju San Siro, kandang Milan.

Barcelona dan AC Milan tinggal membubuhkan tanda tangan persetujuan saja. Akan tetapi, keduanya dan Todibo masih menunggu satu jaminan lagi.

Milan diketahui ingin meminjam Todibo dengan opsi pembelian permanen di akhir musim ini. Barcelona, di sisi lain, menginginkan klausul sebaliknya, yakni bisa mengembalikan pemain berusia 20 tahun itu suatu waktu.

Ada pun Milan akan membayar penuh gaji Todibo selama masa peminjaman. Il Diavolo Rosso juga bisa membelinya dengan dana mencapai 20 juta euro.

 

Sumber: Football Italia

Lanjutkan Membaca ↓