Jalani Operasi Lutut, Luis Suarez Terancam Absen Bela Barcelona

Oleh Rizki Hidayat pada 11 Jan 2020, 19:45 WIB
Diperbarui 11 Jan 2020, 19:45 WIB
Luis Suarez
Luis Suarez lesu melihat Barcelona kalah di kandang (AFP)

Bola.com, Barcelona - Penyerang Barcelona, Luis Suarez, dikabarkan SPORT akan menjalani operasi di lututnya. Jika operasi tersebut berjalan lancar, Suarez terancam absen membela El Barca selama beberapa pekan.

Bomber Timnas Uruguay itu kerap mengeluhkan sakit pada lututnya. Meski begitu, Luis Suarez masih bisa tampil dan memperlihatkan performa terbaiknya bersama El Barca.

Teranyar, dia menyumbangkan satu assist dan bermain selama 90 menit penuh saat bersua Atletico Madrid pada laga semifinal Piala Super Spanyol 2019-2020, di King Abdullah Sports City, Jeddah, Kamis (9/1/2020).

Sayangnya, Luis Suarez gagal menghindarkan Barcelona dari kekalahan 2-3 kontra Atletico. Alhasil, Blaugrana gagal lolos ke final Piala Super Spanyol.

Tak ingin cedera tersebut semakin parah, Suarez akan menjalani operasi. Diharapkan sang bomber bisa kembali ke kondisi terbaiknya, karena El Barca masih memiliki jadwal yang padat pada musim ini.

Seperti dilansir SPORT, Luis Suarez telah bertemu dengan dokter Roman Cugat pada Sabtu (11/1/2020). Nantinya, dokter Roman yang akan melakukan operasi lutut penyerang bernomor punggung sembilan di Barcelona itu.

 

2 dari 3 halaman

Absen Beberapa Pekan

Barcelona vs Sevilla
Penyerang Barcelona, Luis Suarez, berselebrasi setelah mencetak gol pembuka ke gawang Sevilla dalam pertandingan pekan kedelapan kompetisi La Liga Spanyol 2019-2020 di Camp Nou, Minggu (6/10/2019). Barcelona berhasil menang telak atas Sevilla dengan skor 4-0. (AP Photo/Joan Monfort)

Jika proses operasi tersebut berjalan lancar, Luis Suarez terancam tidak bisa membela Barcelona selama beberapa pekan. Tanpa pemain berusia 32 tahun tersebut, Barca hanya akan mengandalkan Antoine Griezmann untuk menempati pos sebagai striker.

Selain Griezmann, Barcelona masih memiliki Lionel Messi dan Ansu Fati untuk menghuni pos penyerang. Namun, Messi dan Fati sejatinya adalah pemain dengan posisi winger.

Sumber: SPORT

3 dari 3 halaman

Video:

Lanjutkan Membaca ↓